kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prima Cakrawala Abadi (PCAR) Yakin Target Volume Produksi dan Penjualan Tercapai


Rabu, 08 November 2023 / 20:39 WIB
Prima Cakrawala Abadi (PCAR) Yakin Target Volume Produksi dan Penjualan Tercapai
ILUSTRASI. pabrik olahan makanan laut seafood sea food seperti ikan udang rajungan PCA Foods dari?PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan produsen rajungan, PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) yakin target volume produksi dan penjualan tahun ini tercapai. Direktur Utama PCAR Raditya Wardhana mengatakan, sampai dengan akhir kuartal ketiga ini dari sisi angka penjualan memang masih di bawah dari target yang diharapkan.

Ia menjelaskan, penurunan harga jual khususnya pada semester pertama tahun 2023 menjadi salah satu penyebabnya. Namun, dari sisi volume produksi dan penjualan angkanya sejalan dengan angka yang diharapkan perusahaan.

"Ya kami cukup percaya target volume produksi dan penjualan tahun ini dapat tercapai," kata Raditya saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (8/11).

Untuk diketahui, Prima Cakrawala Abadi mengincar penjualan sebanyak 661 ton rajungan atau setara 1,4 juta-1,5 juta kaleng rajungan hingga penghujung tahun ini. Total target nilai penjualan yang diincar sekitar Rp 250 miliar - Rp 300 miliar.

Baca Juga: Kinerja Moncer, Trans Power Marine (TPMA) Incar Kenaikan Laba hingga 30%

Jika dibandingkan pada tahun lalu, PCAR memasang target penjualan berkisar Rp 200 miliar - Rp 230 miliar dengan volume penjualan mencapai di atas 1 juta kaleng. 

Lebih lanjut, Raditya menerangkan rencana bisnis Prima Cakrawala Abadi ke depan akan terus meningkatkan volume produksi dan penjualan dengan melakukan renegosiasi komitmen pembelian dari para pelanggan tetap.

"Selain itu kami terus berusaha melakukan diversifikasi produk dan juga market dari produk perikanan selain rajungan," ujarnya.

Berdasarkan laporan keuangan emiten pengolahan dan pendistribusian makanan laut ini, PCAR membukukan penjualan senilai Rp 202,50 miliar hingga kuartal III-2023. Realisasi ini tumbuh 12,82% year on year (YoY) sejalan dengan meningkatnya ekspor makanan laut. Penjualan ekspor mendominasi sebesar Rp 200,77 miliar, sedangkan pasar lokal menyerap Rp 1,56 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×