kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia Widyahusada (PRDA) Hadirkan Layanan laboratorium di Alia Hospital


Sabtu, 26 November 2022 / 13:20 WIB
Prodia Widyahusada (PRDA) Hadirkan Layanan laboratorium di Alia Hospital


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada, Tbk. (PRDA) resmi menjalin kerjasama dengan Alia Hospital. Kerja sama ini guna mendukung pengelolaan operasional laboratorium dalam kemudahan akses pemeriksaan laboratorium di rumah sakit bagi pasien. 

Business & Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menyampaikan kerjasama ini menjadi salah satu upaya Prodia di layanan kesehatan lokal untuk memberikan hasil pemeriksaan yang berstandar internasional dan bermutu tinggi. 

“Komitmen ini adalah upaya Prodia untuk menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif melalui mitra-mitra strategis kami,” jelas dia dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11). 

Baca Juga: Prodia (PRDA) Menyetor Modal Rp 297 Miliar Untuk Mendirikan Anak Usaha Prodia Digital

Selain itu, keduanya akan mendukung kelengkapan layanan kesehatan Alia Hospital dengan sejumlah fasilitas pendukung laboratorium Prodia yang berstandar internasional melalui sertifikasi dari College of American Pathologists (CAP). 

“Sehingga pasien dapat memperoleh hasil diagnosa dengan tingkat validasi dan keakuratan yang tinggi, dan dapat digunakan di mancanegara,” sambungnya  

Plt. Direktur Alia Hospital, dr. Bina Ratna Kusuma Fitri, MM., menambahkan dengan kolaborasi ini diharapkan perusahaan dapat dikelola dengan baik dalam jangka panjang. 

Selain Alia Hospital Kota Depok, Prodia juga akan mengelola laboratorium pemeriksaan untuk Alia Hospital Pondok Bambu. 

Dia mengatakan, dengan adanya sistem interkoneksi ini, pasien Alia Hospital akan terbantu dalam memperoleh kebutuhan pemeriksaan laboratorium pasien sesuai dengan rujukan dan diagnosa dari dokter Alia Hospital.

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Prodia (PRDA) Tunjuk Komisaris Independen Baru

Seiring dengan berjalannya waktu, Prodia juga telah melakukan kerjasama rumah sakit (KRS) dengan sejumlah rumah sakit dan layanan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Ke depannya, Prodia akan terus berkomitmen mengembangkan jangkauan pelayanan secara merata di Indonesia sekaligus membawa konsep “hub-and-spoke” Prodia sebagai laboratorium pusat rujukan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×