kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program promo 11.11 masih digelar, Blibli optimis pencapaian lebih baik di bulan ini


Jumat, 13 November 2020 / 20:12 WIB
Program promo 11.11 masih digelar, Blibli optimis pencapaian lebih baik di bulan ini
ILUSTRASI. Warehouse Blibli


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce Blibli optimistis transaksi pada momen festival belanja online 11.11 mencetak hasil positif. Terlebih program tersebut masih berlangsung hingga Jumat (13/11). 

"Sebetulnya Harbolnas kami masih ongoing hingga hari ini (13/11). Jadi kami baru bisa release informasi setelah rangkaian Harbolnas selesai," jelas Yolanda Nainggilan, Head of Public Relation Blibli kepada Kontan.co.id, Jumat (13/11).

Blibli pun yakni, dengan gelaran festival belanja online yang berjalan ini, penjualan dan transaksi perusahaan bisa naik hampir 2 kali lipat pada periode April hingga September 2020.

Baca Juga: Wow, Bukalapak catat kenaikan GMV 100% pada festival belanja online 11.11

Adapun pada momen Harbolnas bulan lalu, Blibli menggelar Histeria 10.10. Di mana, volume order selama periode tersebut meningkat sebanyak 4 kali lipat dibanding transaksi rata year to date (YTD).

Melihat kinerja tersebut, Blibli optimis pada momen belanja online 11.11, perusahaan bisa mendulang peningkatan yang lebih baik.

Tak hanya itu, pihaknya melihat kategori barang yang diminati juga diperkirakan tidak berbeda jauh.

Jika melihat dari data selama Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung 10-12 Oktober 2020 lalu, kategori yang mengalami kenaikan signifikan adalah BlibliMart yang menyediakan groceries, atau kebutuhan sehari-hari.

"Kategori ini mengalami peningkatan order sebanyak 5 kali lipat dibandingkan permintaan rata-rata harian saat Blibli Histeria 10.10 karena pelanggan memfokuskan pengeluaran pada kebutuhan dasar selama pandemi," sambungnya.

Baca Juga: Ini penjelasan Tokopedia soal pencapaian festival harbolnas 11.11 dan listing fee

Selain itu, terdapat tiga kategori produk lainnya yang tumbuh signifikan, yaitu Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, dan perangkat teknologi.

"Tentunya target yang kami harapkan adalah untuk meraih hasil yang sebaik-baiknya. Melihat dari respon yang cukup positif di program Blibli Histeria 10.10, kami berharap perhelatan Blibli Histeria 11.11 dan nanti saat Blibli Histeria 12.12 pun akan meraih hasil yang maksimal," pungkas Yolanda.

Selanjutnya: Tak kenakan fee listing bagi pelapak, begini alasan Blibli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×