kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek di semester dua masih cerah, CAMP berencana terus tambah produk baru


Kamis, 04 Juli 2019 / 16:50 WIB
Prospek di semester dua masih cerah, CAMP berencana terus tambah produk baru


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen es krim, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) optimistis permintaan es krim masih menguat sampai akhir tahun ini. Oleh karenanya perusahaan memperkuat jaringan distribusi serta melakukan inovasi di berbagai produknya.

"Prospek es krim di Indonesia sampai dengan semester II-2019 masih kami lihat cukup positif," ujar Sagita Melati, Sekretaris Perusahaan CAMP kepada Kontan.co.id, Kamis (4/7).

Untuk itulah perseroan berencana melakukan ekspansi pasar ke beberapa kota seperti Bengkulu, Merauke,dan sejumlah wilayah di pelosok Indonesia. Sejauh ini, Campina baru membuka Kantor Distribusi di Kota Jayapura. "Kami ingin dapat memenuhi target pemasaran di kota-kota tersebut," kata Sagita.

Selain memperluas distribusi, Campina meluncurkan beberapa produk dari segmen refreshment seperti hula-hula jagung, sundae white coffee dandari segmen premium yaitu Gold Ribbon. Kata Sagita, produk baru akan diluncurkan dalam waktu dekat, yang diharapkan bakal memperkuat lini produk perseroan.

Saat ini CAMP diketahui memiliki kurang lebih 75-80 stock keeping unit (SKU) dengan kapasitas terpasang pabrik mencapai 30 juta liter per tahunnya.

Sebelumnya manajemen mengakui kompetisi es krim semakin ketat, namun permintaan masih tetap bertumbuh dan pasar berkemungkinan melebar. Oleh karenanya perseroan berusaha mempertahankan market share brand-nya yang berada dikisaran 20%-25% di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×