kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek MCC 20 di Indonesia Jadikan Keselamatan dan Keamanan Proyek Prioritas


Rabu, 21 September 2022 / 11:43 WIB
Proyek MCC 20 di Indonesia Jadikan Keselamatan dan Keamanan Proyek Prioritas
Proyek MCC 20 di Indonesia yang memperhatikan keselamatan dan menjaga garis pertahanan keamanan proyek pasca liburan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Salah satu departemen proyek MCC20 di Indonesia, telah berhasil menyelesaikan berbagai pekerjaan jaminan keselamatan untuk hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2022. 

Wakil Manajer Proyek MCC20 Pei Ruiguo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada tenaga kerja Indonesia atas kontribusi dalam pembangunan proyek dan menyatakan rasa hormat atas kerja keras mereka. 

Pada saat yang sama, ia juga melakukan pemeriksaan satu persatu proyek yang dikerjakan secara ketat untuk mencegah semua jenis bahaya dalam keselamatan kerja dan mengawal keselamatan teknik. 

Baca Juga: Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Kasus Proyek Blast Furnace, Ada Mantan Dirut KRAS

"Kita harus sepenuhnya menyadari pentingnya keselamatan produksi saat ini, menghindari kecelakaan untuk keselamatan produksi, melakukan pekerjaan dengan baik, harus memperkuat kerja konstruksi dan lain-lainnya, untuk semua tenaga kerja dituntut dalam melakukan pekerjaan dengan baik dalam keselamatan produksi, meskipun masa konstruksi ketat dan tegas, keselamatan yang paling penting harus dijaga," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (21/9).

Kemudian Manajemen Proyek MCC20 juga mengadakan rapat keselamatan dari berbagai departemen, kepala masing-masing kontraktor akan berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Dalam proses pertemuan ada 3 aspek. 

Pertama, setelah liburan dimulai kembali pekerjaan dan produksi tidak boleh lengah dan memperkuat kepimpinan organisasi, sepenuhnya melaksanakan pekerjaan produksi. 

Kedua harus memperdalam pertukaran dan kerja sama antara tenaga kerja China dan tenaga kerja Indonesia, secara bertahap memperluas bidang komunikasi, terus meningkatkan  hasil kerja sama yang baik, untuk lebih meningkatkan pemahaman dan mengembangkan persahabatan. 

Baca Juga: Tambah kapasitas, Krakatau Steel operasikan fasilitas blast furnace

Ketiga adalah pada saat yang sama melakukan pekerjaan dengan baik dalam masa produksi, peduli dan kasih staf yang berada di garis depan berpegang teguh pada pos mereka pada suhu yang tinggi, menetapkan dan meningkatkan mekanisme kerja untuk pencegahan dan pendinginan sengatan panas, sehingga pekerja garis depan di bawah suhu yang tinggi dapat bekerja dengan nyaman, memiliki musim panas yang damai.

Melalui kegiatan ini, semua departemen akan berkoordinasi satu sama lain, membentuk sinergi, melakukan pekerjaan inspeksi bersama dan melakukan inspeksi bersama dengan baik, upayakan memainkan permainan “Produksi Keselamatan”, melakukan pekerjaan dengan baik dalam manajemen keselamatan pasca liburan, menerapkan pekerjaan produksi keselamatan dalam memastiakn proyek beroperasi dengan normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×