kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT PP akan Bangun Kawasan Perkantoran BUMN di IKN


Jumat, 06 Oktober 2023 / 08:11 WIB
PT PP akan Bangun Kawasan Perkantoran BUMN di IKN
ILUSTRASI. Alat berat dioperasikan untuk pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Presiden Joko Widodo menyebut progres pembangunan IKN sudah mencapai sekitar 40 persen. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui PT Bina Karya (Persero) selaku Badan Usaha Otorita (BUO) menandatangani Kesepakatan Kerja Sama dengan PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

Kesepakatan kerja sama itu tentang Perencanaan Pengembangan Kawasan Perkantoran BUMN di Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: PTPP Pastikan 10 Proyek IKN yang Digarap Berjalan Sesuai Rencana

Direktur Strategi Korporasi dan HCM PT PP (Persero) Tbk Sinur Linda Gustina mengatakan, kesepakatan kerja sama tersebut menandakan dimulainya sesuatu yang bisa menjadi langkah besar di IKN dengan membangun kawasan perkantoran BUMN.

Lebih lanjut, Sinur berharap dalam perjalanan berikutnya dengan arahan dari Kementerian BUMN proses pembangunan Perkantoran BUMN bisa dipercepat dengan tetap memenuhi standar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto juga menyampaikan harapannya agar setelah kesepakatan kerja sama ini ditanda tangani, proses pembangunan dapat dilakukan secepatnya.

“Harapan saya jika memungkinkan bisa mulai groundbreaking tanggal 1 November nanti karena posisi perkantoran BUMN nanti akan terletak di prime area yang banyak diincar orang, yaitu Sumbu Kebangsaan,” ujar Boyke dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/10).

Baca Juga: Perkuat Bisnis Inti, Simak Strategi Divestasi PTPP Berikut Ini

Boyke berharap, pembahasan bisa terus dilanjutkan dan kerja sama antara PT Bina Karya (Persero) dengan PT PP (Persero) Tbk dapat terus berlanjut dan berkembang ke berbagai bidang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×