kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Tuntaskan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Lebih Cepat Dari Target


Senin, 14 Maret 2022 / 11:40 WIB
PTPP Tuntaskan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Lebih Cepat Dari Target


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP), menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang pada lintasan utama Sirkuit Mandalika lebih cepat dari yang ditargetkan.

Pekerjaan pengaspalan ulang telah dimulai oleh PTPP sejak awal Maret lalu dengan melakukan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis Stone Mastic Asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA yang baru sesuai dengan ketentuan dan spesikasi MotoGP.

Resurfacing telah dilakukan dimulai dari tikungan 16,5 hingga dengan tikungan 5,5 sepanjang 1,602 km. PTPP telah melakukan perbaikan resurfacing aspal sebesar 17,5% dari total panjang lintasan, yaitu 4,302 kilometer.

Dengan telah dituntaskannya proses pengaspalan ulang, kini Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang lintasan 4,302 km tersebut telah siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022 pada pekan mendatang.

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) dan PTPP Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Manado Bitung

PTPP telah berhasil menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang tersebut pada hari Rabu (09/03) lalu, di mana ditargetkan sebelumnya akan diselesaikan pada tanggal 10 Maret 2022.

"Berkat dukungan dan kerja keras dari tim proyek, pemilik proyek, pengawas, konsultan, serta pihak-pihak berkepentingan lainnya, akhirnya seluruh proses pengaspalan ulang tersebut dapat berjalan lancar dan lintasan Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret-20 Maret mendatang,” ujar Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (13/3).

Proses pengaspalan yang dilakukan pada tanggal 9 Maret lalu merupakan proses pengaspalan terakhir yang melalui STA 1+085 hingga 1+283 sepanjang 198 meter.

Proses resurfacing yang dilakukan oleh PTPP telah sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditetapkan oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) serta diawasi langsung oleh para konsultan dan pengawas professional, yaitu Road Racetrack Runway (R3), Jaya Construction Management, Bomag, Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), dan Topcon selaku spesialis MMGPS.

Selain melakukan pekerjaan pengaspalan ulang pada lintasan utama Sirkuit Mandalika, PTPP juga tengah melakukan pembenahan dan penyelesaian fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika untuk menyambut pergelaran MotoGP Mandalika yang akan dilangsungkan pada tanggal 18 Maret-20 Maret mendatang.

Baca Juga: Meriahkan Ajang MotoGP, Hotel Indonesia Natour Adakan Gala Dinner di Pantai Sengigi

Sebelumnya, PTPP telah ditunjuk oleh ITDC untuk melakukan pekerjaan pembangunan tribun dengan spesifikasi khusus (Grandstand), VIP Village, dan Pit Building & Fasilitas Paddock.

Adapun, progres pekerjaan per tanggal 09 Maret 2022 telah mencapai sebagai berikut: pekerjaan pembangunan Grandstand Premium telah mencapai 96%, Grandstand Regular sebesar 97%, VIP Village sebesar 97% dan Pit Building & Fasilitas Paddock sebesar 100%.

Tidak hanya itu, PTPP juga dipercaya untuk melakukan pekerjaan pelebaran Jalan Kuta-Keruak, penataan kawasan dan koridor, serta observasi deck bukit 360.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×