kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

Pulau-Pulau Media (MacroAd) menyasar pengguna commuterline


Selasa, 07 Desember 2021 / 07:29 WIB
Pulau-Pulau Media (MacroAd) menyasar pengguna commuterline
ILUSTRASI. Layar public information display MacroAd di Commuterline Jabodetabek.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pulau-Pulau Media (MacroAd), perusahaan pengelolaan media periklanan digital terintegrasi dengan layanan utama Digital Out of Home (DOOH) secara konsisten terus menghadirkan layanan terbaik yang menghubungkan pemilik brand kepada jutaan pengguna harian Commuterline.

Sejak tahun 2015, MacroAd menghadirkan kanal media berupa Public Information Display (PID), yakni layar televisi yang ditempatkan di dalam gerbong Commuterline yang menayangkan berbagai konten menarik mulai dari informasi tren terkini, berita, hingga hiburan kepada pengguna kereta.

Hingga kini, terdapat lebih dari 900 PID yang tersebar dalam 231 gerbong kereta. Kanal media ini tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi pengguna setia Commuterline, melainkan juga media komersial andalan bagi pemilik brand untuk menjangkau pengguna kereta.

Informasi dan hiburan yang ditayangkan membuka peluang peningkatan brand awareness kepada lebih dari 1,5 juta pengguna harian Commuterline Jabodetabek.

Baca Juga: Lebih cepat, kini perjalanan kereta api rute Gambir-Yogyakarta hanya 6 jam

Rudy Chandra, Direktur Pulau-Pulau Media (MacroAd) mengatakan, MacroAd terus memperkuat posisi di industri sebagai penyelenggara periklanan DOOH bagi audiens yang sadar kesehatan di era normal baru.

Dengan dukungan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), MacroAd menjadi satu-satunya media digital berbasis audio visual di kereta Commuterline dengan jumlah penumpang yang stabil. Hal ini penting mengingat sektor periklanan kini kembali menggeliat di tengah ekonomi yang kembali tumbuh.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan oleh PT KCI selama situasi menantang ini. Ke depan secara bertahap, MacroAd akan terus menggali peluang baru untuk berekspansi dan mengakuisisi channel ini bersama PT KCI.

“Tujuannya tak hanya melayani brand dan pengiklan, tetapi juga memberi informasi dan hiburan bagi masyarakat pengguna kereta yang sadar kesehatan di tengah tantangan pandemi yang masih terus berlangsung,” terang Rudi dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (6/12).



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×