kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,78   7,18   0.80%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk kaltim Raih Predikat Responden Survei Terbaik Bank Indonesia


Sabtu, 30 Desember 2023 / 17:00 WIB
 Pupuk kaltim Raih Predikat Responden Survei Terbaik Bank Indonesia
ILUSTRASI. Seremonial penandatanganan karung produksi akhir tahun 2022 oleh Dirut Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo memberikan kata sambutan pada pada acara pengantongan terakhir tutup produksi 2023 di area gudang Pupuk Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur (27/12)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) menggelar BI Award 2023 untuk mengapresiasi seluruh mitra strategis BI, mulai dari perbankan, korporasi hingga perorangan. Tahun ini, ada 64 mitra strategis BI yang menerima penghargaan.

Gubenur BI Perry Warjiyo, mengatakan BI Award 2023 digelar sebagai bentuk pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas BI sepanjang tahun 2023.
 
"Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara BI dan para mitra strategis, bersama-sama pemerintah, OJK dan LPS dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional," kata Perry dalam keterangannya dikutip Sabtu (30/12).

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) merupakan salah satu peraih BI Award 2023 kategori Korporasi Responden Statistik Terbaik, sub kategori Responden Survei Terbaik dari BI, atas kesinambungan dukungan perusahaan terhadap tugas BI dalam menjaga stabilitas nilai tukar Rupiah dan keuangan negara.

Baca Juga: Jaga Ketersediaan Pasokan Akhir 2023, Pupuk Indonesia Siapkan 1,7 Juta Ton Pupuk
 
Pupuk Kaltim dinilai menjadi salah satu mitra kerja aktif yang berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas BI, utamanya sebagai responden dengan karakteristik subyek yang diperlukan dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman mengatakan, pihaknya turut mendorong pengembangan melalui strategi hilirisasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk meningkatkan nilai tambah sekaligus penggerak perekonomian nasional. 

"Selain juga memperkuat sinergi untuk mendorong akselerasi pengembangan ekonomi keuangan inklusif dan hijau, melalui dukungan terhadap UMKM untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional," kata dia.
 
Penguatan UMKM dilakukan melalui peningkatan produktivitas pelaku usaha, serta mendorong transformasi UMKM agar naik kelas dan berdaya saing untuk meraih potensi pasar dengan lebih luas. Salah satu upayanya, melakukan penguatan dan perluasan ekosistem digitalisasi UMKM dan secara kreatif menumbuhkan geliat pelaku usaha dengan berbagai kesinambungan pembinaan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Pastikan Pupuk Bersubsidi hanya Bisa Didapat di Kios Resmi
  
Ia menambahkan, saat ini Pupuk Kaltim pun dalam proses pengembangan perusahaan dengan berbagai proyek investasi, diantaranya penugasan pemerintah pada Proyek Strategis Nasional (PSN) kawasan industri pupuk Fakfak Papua Barat, dengan membangun pabrik Amonia-Urea dan juga beberapa lainnya di kawasan industri eksisting di Bontang Kalimantan Timur.
 
Melalui sinergi yang terjalin, rencana pengembangan ini pun diharap dapat turut didukung BI, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku utamanya di area moneter seperti transaksi lindung nilai dalam aktivitas operasional perusahaan. "Dengan dukungan seluruh pihak, Pupuk Kaltim semakin optimis amanah dan kepercayaan yang saat ini dijalankan dapat terlaksana dengan lebih maksimal." pungkas Qomaruzzaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×