kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rajawali Nusindo Akuisisi 14,65% Saham GIEB Indonesia


Jumat, 14 Oktober 2022 / 15:27 WIB
Rajawali Nusindo Akuisisi 14,65% Saham GIEB Indonesia
Kantor dan gudang baru RNI di kota Manado, Sulawesi Utara.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Rajawali Nusindo mengakuisisi saham PT GIEB Indonesia sebesar 14,65% atau setara 340.940 saham. Akuisisi itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja operasional perusahaan.

PT GIEB Indonesia adalah bagian dari ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki lima kantor cabang yang tersebar di Denpasar, Tabanan, Klungkung, Singaraja, dan Gianyar.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan pembelian saham PT GIEB Indonesia diharapkan mampu memperluas produk-produk yang didistribusikan dan memberikan kontribusi untuk perkembangan bisnis pangan di wilayah Bali. 

Baca Juga: Simak Jurus Phapros (PEHA) Demi Capai Target Penjualan Dobel Digit di Tahun 2022

Selain itu, perusahaan dapat meningkatkan peluang bisnis retail yang lebih besar di area Bali. Distribusi pangan yang merata dan terjangkau sangat penting untuk menjaga stabilitas pasokan. 

Sebagai anak perusahaan BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo berkomitmen untuk memasok pangan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk di beberapa titik wilayah Indonesia.

“Rajawali Nusindo sebagai ujung tombak sales dan distribusi dari semua produk-produk yang dihasilkan Holding Pangan berperan sebagai aggregator dengan jaringan distribusi yang dimiliki” ujar Iskak dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (14/10).

Baca Juga: Upaya ID Food Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Ancaman Krisis Global

Iskak menambahkan, perusahaan memiliki jaringan operasional sebanyak 43 cabang yang tersebar dari Aceh sampai Papua, didukung oleh lebih dari 700 tenaga penjual dan pemasaran dan bekerjasama dengan lebih dari 60 mitra kerja di dalam maupun diluar negeri. 

Untuk itu PT Rajawali Nusindo telah mencanangkan target pendapatan penjualan tahun 2022 sebesar Rp 4,5 Triliun  meningkat 8,6 % dari tahun 2021. 

Kenaikan pendapatan penjualan dapat mendorong peningkatan perolehan laba setelah pajak perusahaan yang dalam tahun 2022 ditargetkan sebesar Rp 126,6 miliar atau naik 16,6 % dari tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×