kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ReFIT Indonesia ekspansi ke Sidoarjo


Selasa, 02 April 2019 / 12:45 WIB
ReFIT Indonesia ekspansi ke Sidoarjo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Bugar Bersama (ReFIT Indonesia) terus melakukan ekspansi bisnis. Perusahaan yang mengelola ReFIT Club sebagai pionir nationwide affordable gym ini membuka cabang ReFIT Club di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembukaan ReFIT Club di Sidoarjo itu merupakan cabang yang kelima sejak ReFIT Club pertama kali beroperasi di tahun 2016. 

Mela Gunawan, Co-Founder dan Chief Marketing Officer ReFIT Club, mengatakan minat masyarakat Sidoarjo sangat tinggi untuk mengolah kebugaran di ReFIT Club Sidoarjo yang menyediakan instruktur dan fasilitas berstandar internasional.

Menurut Mela, tingginya minat masyarakat itu tercermin dari jumlah keanggotaan baru ReFIT Club Sidoarjo yang mencapai 400 orang per 31 Maret 2019. Angka ini mencapai 55% dari target jumlah total anggota baru ReFIT Club Sidoarjo di sepanjang tahun 2019 yang diharapkan tercapai 700 orang.

"Kami mencermati tingginya minat masyarakat Sidoarjo ini mengindikasikan literasi kesehatan dan daya beli masyarakat di kota lapis kedua (second tier city) terhadap klub kebugaran sudah setara dengan masyarakat di kota-kota besar,” ujar Mela dalam keterangan resminya, Selasa (2/4).

Pertumbuhan populasi kelas menengah diyakini Mela sebagai salah satu variabel tingginya minat masyarakat mendaftar ke ReFIT Club Sidoarjo. Dia menyebutkan Kabupaten Sidoarjo dikelilingi oleh kawasan pemukiman dan industri yang menggerakkan roda perekonomian lokal sehingga daya beli warga Sidoarjo relatif cukup tinggi.

ReFIT Indonesia, pemegang waralaba ReFIT Club, meyakini potensi bisnis pusat kebugaran di Sidoarjo dan kota lapis kedua lainnya di seluruh Indonesia itu sangat prospektif di masa mendatang. Untuk itu, ReFIT Indonesia mencanangkan target membuka cabang ReFIT Club. 

“Targetnya, kami hingga tahun 2020 berencana menambah cabang baru, jumlahnya sekitar 10 cabang-15 cabang di seluruh Indonesia, terutama di second tier city,” tambah Mela.

Adapun, biaya keanggotaan ReFIT Club Sidoarjo lebih kompetitif karena biayanya berkisar Rp 200.000-Rp 300.000 per bulan. Berbagai fasilitas gym terbaru, instruktur bersertifikat nasional serta internasional serta varian kelas kebugaran disediakan, antara lain kelas kebugaran ReACTION, ReCON, cardio area, resistance area, personal training, group exercise class, locker, dan shower.

Pembukaan ReFIT Club Sidoarjo ini merupakan bagian dari rencana manajemen ReFIT Indonesia mengembangkan roda bisnis di tahun ini. 

Mela mengatakan omzet ReFIT Indonesia di tahun 2019 ditargetkan naik sebesar 100% dibandingkan realisasi di tahun 2017. “Target bisnis kami di tahun ini akan ditopang dari pertumbuhan total keanggotaan di lima cabang ReFIT Club yang berlokasi Jakarta sebanyak dua cabang, Semarang, Tangerang, dan Sidoarjo,” Mela menjelaskan.

Mela merinci jumlah anggota aktif di seluruh cabang ReFIT Club pada kuartal I-2019 sebanyak 1.200 orang, atau naik 20% dibandingkan kuartal I-2018. Pertumbuhan anggota baru ReFIT Club itu memberikan sinyal positif yang diharapkan menopang target pertumbuhan omzet di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×