kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Renovasi gudang dan produksi obat baru, Darya Varia (DVLA) siapkan capex Rp 134 M


Selasa, 15 Juni 2021 / 19:23 WIB
Renovasi gudang dan produksi obat baru, Darya Varia (DVLA) siapkan capex Rp 134 M
ILUSTRASI. Laboratoria Darya-Varia


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan produsen obat, PT Darya Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menyebutkan tahun ini mempersiapkan total belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 134 miliar yang berasal dari kas internal.

Yustina Endang, Finance Director PT Darya Varia Laboratoria Tbk menjelaskan sepanjang kuartal I 2021 perseroan telah menyerap dana sebesar Rp 26 miliar. Adapun dana yang dikeluarkan mayoritas dialokasikan untuk ekspansi kapasitas produksi obat, serta biaya dan implementasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

"Total dana capex digunakan masih untuk melanjutkan pedoman CPOB dan implementasi SAP. Kami juga menyelesaikan serialisasi 2D untuk pabrik, menambah perangkat dan renovasi gudang," ujarnya dalam paparan publik yang berlangsung virtual, Selasa (15/6).

Ian Kloer, Wakil Direktur Utama PT Darya Varia Laboratoria Tbk memaparkan tahun ini strategi bisnis yang dijalankan masih akan terus melanjutkan agenda yang dicanangkan tahun lalu.

Baca Juga: Begini upaya Darya Varia (DVLA) untuk mendorong kinerja

DVLA berencana untuk mengintensifikasikan pendapatan portofolio produk vitamin serta mengeluarkan sejumlah produk baru.

"Kami juga makin meningkatkan kemitraan dengan dokter dan rumah sakit serta melibatkan keterlibatan di ranah digital dengan menjual produk di beberapa e-commerce," jelasnya.

Ian melanjutkan, tahun ini DVLA berusaha untuk mengelola dan mengefisiensikan biaya pengeluaran serta lebih jauh mempertahankan langkah yang telah ditempuh untuk mengatasi rantai pasokan sembari terus meningkatkan produktifitas pabrik.

"Sedangkan mengenai produk baru, kami lihat kesempatan untuk mengeluarkan produk baru yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 dan yang bisa membantu daya tahan tubuh," jelasnya. 

Ia menyiratkan, rilis produk baru akan dilakukan pada semester II 2021 mendatang.

Selanjutnya: Penjualan multivitamin menjadi penopang kinerja Darya Varia (DVLA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×