kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis New Toyota Yaris untuk genjot segmen hatchback, ini promo yang ditawarkan TAM


Rabu, 09 September 2020 / 16:49 WIB
Rilis New Toyota Yaris untuk genjot segmen hatchback, ini promo yang ditawarkan TAM
Toyota New Yaris di fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di kawasan Sunter, Jakarta Utara.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Resmi meluncurkan hatchback barunya, New Toyota Yaris, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan strateginya di segmen tersebut. Serta bagaimana prospek kendaraan sedan buntung di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor(TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa pasar hatchback masih menjadi pasar diminati di Indonesia. Dimana menurutnya pasar ini masih menjadi 3 besar kontributor pasar passenger setelah Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV)

Walaupun memang secara komposisi, kata Anton, ada penurunan dibanding beberapa tahun lalu. "Tapi rasanya segmen ini masih punya marketnya sendiri, termasuk segmen medium HB yang diisi oleh Yaris. Segmen ini kebanyakan diisi oleh customer additional dengan komposisi 39% dan juga replacement dengan komposisi 37%, sisanya lain-lain," terangnya kepada Kontan.co.id, Rabu (9/9).

Baca Juga: Meski persaingan ketat, prospek pasar mobil hatchback masih cantik

Anton memberi contoh, bagi yang memiliki mobil pertamanya mobil Fortuner atau Innova, kemudian ada kebutuhan mobil tambahan untuk istri atau anaknya. "Atau bisa juga additional untuk dirinya sendiri ketika membutuhkan mobil yang kecil untuk hari-hari, namun butuh mobil yang berkapasitas besar untuk weekend," katanya.

Kebutuhan itu diisi oleh model hatchback New Toyota Yaris. Begitu pula untuk mobil replacement, pelanggan yang sebelumnya menggunakan mobil hatchback, maka ketika mengganti mobil baru lagi yang dipilih hatchback lagi.

Oleh karena itu, TAM mengaku terus melakukan studi kendaraan seperti apa yang dibutuhkan di segmen ini, agar menyesuaikan dengan demand segmennya dan juga tren yang berkembang. Sampai dengan bulan Juli tahun 2020 ini TAM membukukan penjualan ritel hatchback Yaris-nya sebanyak 2.388 unit menempatkan dirinya di posisi kedua setelah hatchbacks merek Honda.

Mengenai target, TAM belum dapat berbicara banyak mengingat pasar mobil diperkirakan masih akan terkontraksi akibat pandemi. Adapun harapannya kata Anton dengan diluncurkannya New Yaris, termasuk di situasi pandemi ini, dapat turut menstimulus industri otomotif di tanah air.

Baca Juga: Teaser Nissan Z Proto muncul, bakal usung konsep mobil klasik dan sport

Selain melakukan penyegaran produk, Toyota juga menstimulus pasar dengan beberapa program dan promo penjualan. Dimana sejak bulan lalu sudah ada 5 produk baru yg diluncurkan, dan khusus bulan ini ada tambahan promo khusus yaitu bunga kredit ringan 1.99% untuk model Innova, Fortuner, Agya dan Calya.

Selanjutnya: Toyota Yaris baru diskon Rp 15 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×