kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Royal Caribbean International Buka Jalur Liburan ke Singapura Melalui Kapal Terbaru


Kamis, 24 Maret 2022 / 17:08 WIB
Royal Caribbean International Buka Jalur Liburan ke Singapura Melalui Kapal Terbaru
ILUSTRASI. Kapal pesiar Spectrum of the Seas?milik?Royal Caribbean?International.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kapal pesiar terbesar, Royal Caribbean membuka pelayaran untuk pasar Asia melalui kapal pesiar terbaru bertajuk Spectrum of the Seas. Pelayaran ini sendiri telah dibuka untuk reservasi dan akan beroperasi di laut mulai 11 April dalam liburan Ocean Gateway selama 3 hingga 4 malam.

Angie Stephen, Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana bagian Asia-Pasifik Royal Carribean International, mengungkapkan pihaknya tahu jika waktu liburan sangatlah berharga dan pihaknya memilih kapal tercanggih untuk melakukan destinasi ke Singapura pada April menggunakan Spectrum of the Seas.

"Kami melihat permintaan yang luar biasa untuk liburan pelayaran Royal Carribean di Singapura. Setelah melayani lebih dari 178.000 warga Singapura, sejak kembali dibuka kembali layanan pelayaran dengan mendatangkan Spectrum of the Seas enam bulan lebih awal, adalah hal yang menggembirakan. Kombinasi pengalaman dirancang khusus untuk pasar Asia, dengan kegiatan signature Royal Caribbean. Ini akan membiat Spectrum of the Seas sukses dan populer," ujarnya, Kamis (24/3).

Baca Juga: Royal Caribbean International Getol Menjangkau Wisatawan Indonesia

Sebagai informasi, kapal pesiar terbaru ini mampu menampung sebanyak total 5.622 penumpang. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan 1.551 kru internasional. Adapun jumlah kamar adalah 2.137 ruang. Spectrum of the Sea memiliki berat sebesar lebih dari 1.000 ton, dengan lebar 135 kaki, panjang 1.139 kaki, dan memiliki kecepatan 22 knot.

Ivan Soetikno, General Manager PT Multi Alam Bahari Internasional yang menjadi representasi Royal Caribbean di Indonesia, menyatakan dengan Rp4,5 juta, masyarakat sudah bisa menikmati liburan bersama Spectrum of the Sea. Tamu hanya perlu menghubungi pihaknya secara online di portal milik Royal Caribbean.

Ia melanjutkan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang telah resmi membuka kembali pintu kepada wisatawan. Pemerintah Singapura juga telah menjalin kemitraan dan kolaborasi yang erat sehingga menjadikan pelayaran sebagai salah satu pilihan liburan teraman di dunia.

Pihaknya berharap, dapat terus menghadirkan yang terbaik bagi para wisatawan untuk menikmati pengalaman berpesiar dengan Royal Caribbean.

Kenneth Yeo, Direktur Penjualan regional Asia Pasifik Royal Caribbean Internasional menambahkan jika kawasan Asia -Pasifik memiliki peluang luar biasa untuk pertumbuhan industri pelayaran. Ia menguraikan, pada tahun lalu, banyak warga Singapura mendapat kesempatan pertama kali berlayar dan mereka ketagihan.

"Saat kami menavigasi Covid-19 sebagai endemik, kami yakin bahwa wisatawan di seluruh kawasan akan melihat berpesiar dengan pelayaran adalah pilihan hiburan yang penuh petualangan," paparnya.

Baca Juga: Royal Caribbean Bidik Turis Indonesia

Dengan target menyasar pasar Asia, di dalam kapal Spectrum of the Sea, pihaknya menyediakan berbagai masakan yang terinspirasi dari Asia seperti Teppanyaki dan makanan bergaya hot-pot. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan pertunjukan hiburan tak tertandingi dengan sentuhan budaya, warna, musik dan tarian Asia, lengkap dengan pengalaman teknologi tinggi.

Adapun di dalam kapal Spectrum of the Sea, pihak Royal Caribbean menyediakan layanan dan fasilitas baru seperti akomodasi ramah keluarga melalui Ultimate Family Suite. Dalam layanan kamar tersebut, pihaknya menyediakan tempat peristirahatan multi kamar dua tingkat yang lengkap dengan perosotan, bioskop tempat karaoke khusus untuk keluarga.

Tak hanya itu, Spectrum of the Seas juga menyediakan permainan Sky Pad atau bungee trampolin, Suite Enclave yakni ruang eksklusif yang menampilkan lift, restoran pribadi dan area lounge eksklusif, Two70 yakni menawarkan pandanhan laut 270 derajat, hingga Sea Plex yang menjadi ruang aktif indoor terbesar di atas laut.

"Sesuai dengan Royal Promise dan peraturan yang ditetapkan Pemerintah Singapura, Royal Carribean terus menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan untuk para tamu dan kru kapal. Adapun serangkaian hal yanng dilakukan adalah pengujian kesehatan sebelum keberangkatan, embarkasi dan debarkasi tanpa kontak, peningkatan ventilasi dan sanitasi di atas kapal, serta semua kru kapal telah divaksin secara penuh," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×