kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rudy Tanoe: Zebra Nusantara (ZBRA) akan bertransformasi mengikuti perkembangan


Senin, 06 September 2021 / 12:30 WIB
Rudy Tanoe: Zebra Nusantara (ZBRA) akan bertransformasi mengikuti perkembangan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Zebra Nusantara Tbk Rudy Tanoesoedibjo menambah kepemilikan sahamnya pada ZBRA. Keputusan itu diambil untuk tujuan investasi.

Sebelumnya pada tanggal 17 Juni 2021 yang lalu, Rudy telah menambah kepemilikan saham ZBRA sebanyak 52.475.700 saham seri B.

Secara bertahap, Rudy terus menambahkan sahamnya hingga 33.785.200 lembar saham yang telah ia pegang pada tanggal 26 Agustus 2021. Sehingga secara total sahamnya telah mencapai  86.260.900 lembar.

Rudy optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh pesat ke depan seiring dengan perkembangan teknologi digital yang kian pesar.

Dia bilang, pandemi Covid-19 tidak akan menghalangi perusahaan berkode emiten ZBRA ini untuk terus berinovasi di bidang teknologi untuk melayani masyarakat dan memberikan jawaban untuk setiap kebutuhan bisnis yang semakin berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Dua pemegang saham lama Zebra Nusantara lakukan mediasi

“Mengingat semakin cepatnya perkembangan di tengah kita semua dan semakin masifnya kemajuan teknologi digital di Indonesia, ZBRA akan bertransformasi mengikuti perkembangan yang ada agar bisa bersaing dan menjawab tantangan kebutuhan masyarakat Indonesia maupun bisnis yang semakin kompleks ke depannya,” kata Rudy dalam keterangan resminya, Senin (6/9).

Untuk memberikan layanan bisnis modern, ZBRA nantinya akan ditopang oleh kekuatan bisnis dari DNR Corporation yang sudah terbukti selama beberapa dekade hadir di Indonesia dalam bisnis pendistribusian produk medis dan alat kesehatan, distribusi consumer goods, dan juga dalam bidang logistik yang terintegrasi.

Rudy bilang, ZBRA akan bertransformasi menjadi sebuah unit bisnis yang modern dan akan ditopang oleh DNR ke depannya.

DNR sendiri terlah hadir selama beberapa dekade di Indonesia dan DNR telah mencatatkan track record yang baik dalam perjalanan bisnisnya sampai dengan sekarang ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin berkembang di Indonesia, ZBRA lewat DNR juga akan menghadirkan digitalisasi logistik di dalam layanan bisnisnya. Sehingga dapat menghadirkan layanan logistik yang modern, fleksibel, dan cepat secara terintegrasi di seluruh Indonesia.

Kekuatan yang dimiliki oleh DNR dalam menopang transformasi bisnis induknya yaitu ZBRA, tidak terlepas dari beberapa unit bisnis yang berada di bawah naungannya.

Baca Juga: Usai right issue, aset Zebra Nusantara (ZBRA) melejit jadi Rp 3 triliun

Yakni DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), Multi Transportasi Global (MTG), Bisnis Integrasi Global (BIG), PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), dan juga iPanganandotcom. Unit-unit bisnis ini menghadirkan layanan logistik yang lengkap dan modern dengan konsep end-to-end supply chain.

Rudy menjelaskan, Digitalisasi logistik ini juga akan membawakan digitalisasi pangan yang modern di Indonesia, dengan integrasi logistik yang mumpuni dengan platform iPanganandotcom lewat konsep Hyperlocal.

"iPanganandotcom sendiri hadir sebagai buah kerja sama DNR lewat unit usahanya yaitu PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) bersama Perum BULOG," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×