kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samudera Indonesia (SMDR) optimistis dapat meraih keuntungan di tahun ini


Selasa, 30 Juni 2020 / 18:27 WIB
Samudera Indonesia (SMDR) optimistis dapat meraih keuntungan di tahun ini
ILUSTRASI. Kinerja Samudera Indonesia: Suasana saat konferensi pers paparan publik PT. Samudera Indonesia Tbk (SMDR) di Jakarta, Selasa (30/6). Hingga bulan Mei 2020 Samudera Indonesia mencatatkan pendapatan sebesar US$211,7 juta atau naik sebesar 19% dibanding peri


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) optimistis dapat meraih keuntungan sepanjang tahun 2020. Sepanjang Semester I 2020 SMDR telah merealisasikan 10% anggaran belanja modal yaitu sebesar US$ 12 juta dari total anggaran belanja modal yang dialokasikan sebesar US$ 112,4 juta di tahun ini.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia menjelaskan, SMDR akan menjalankan beberapa investasi yang punya kepastian tinggi. Kepastian akan proyeknya, utilisasinya, dan kepastian akan bisnisnya agar tetap berjalan terutama beberapa yang sudah terealisasi di armada kapal di bisnis shiping meskipun di tengah kondisi krisis covid-19 dan ada keterbatasan gerak.

Baca Juga: Pendapatan Samudera Indonesia (SMDR) turun 9,03% jadi US$ 438,87 juta pada 2019

"Dengan kondisi adanya covid-19 mengenai investasi kami menunda eksekusi dari rencana investasi di 2020 dan kita sangat berhati hati akan eksekusinya. Kami akan menjalankan beberapa investasi yang punya kepastian tinggi," ujar Bani saat paparan publik perusahaan secara virtual, Selasa (30/6).

Untuk tetap menjaga performa perusahaan, SMDR akan melakukan kontrol ketat pada biaya-biaya yang dirasa kurang penting. Hal tersebut dilakukan guna menggenjot pendapatan perseroan.

Selain itu, SMDR juga tengah melakukan kajian ulang dalam upaya pembelanjaan modalnya (capital expenditure/capex). Ridwan mengaku pihaknya tidak akan terburu-buru dalam mengeksekusi rencana investasi tahun ini

Sepanjang tahun ini SMDR akan menambah 4 unit kapal. Beberapa diantaranya sudah diterima dan di luncurkan. Salah satunya menambah unit kapal tanker yang menjadi kontributor bisnis terbesar. Ia mengatakan, pada bulan Februari 2020 lalu, pihaknya sudah menerima 1 unit kapal yang langsung beroperasi di Maret sampai dengan saat ini beroperasi lancar dan berkontribusi baik bagi kegiatan Perseroan.

Baca Juga: Harga Minyak Melandai, Beban Operasional Samudera Indonesia Menurun




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×