kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Ramal Penjualan Akan Tumbuh Dua Digit pada Momen Lebaran


Kamis, 20 April 2023 / 15:53 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Ramal Penjualan Akan Tumbuh Dua Digit pada Momen Lebaran
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) (CLEO)memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan Perseroan hingga dua digit.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan memperkirakan momentum perayaan Lebaran 2023 akan dapat mendongkrak penjualan perusahaan hingga dua digit. 

“Berdasarkan pengalaman yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, pada kuartal II di mana terdapat momen Ramadan, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO Melisa Patricia.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada masa Ramadan hingga perayaan Lebaran diperkirakan akan mendorong peningkatan penjualan AMDK hingga mencapai pertumbuhan positif yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa. 

Terkait produk AMDK perusahaan itu sendiri, CLEO selalu memperhatikan kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan BPA-free. Ini mengingat BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu risiko kanker pada manusia.

Baca Juga: Harga Batubara Melandai, Adaro Energy (ADRO) Fokus Efisiensi

Pada momen Ramadan hingga Lebaran biasanya permintaan produk CLEO kemasan kecil untuk botol dan cup cenderung diminati oleh masyarakat, karena mudah dibawa kemanapun serta cocok dihidangkan ketika berkumpul bersama keluarga atau kerabat. 

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada masa Lebaran 2023, CLEO sudah mempersiapkan produksi menjelang Lebaran. Selain itu, persiapan dan pengecekan yang lebih detil terhadap jaringan distribusi dan transportasi juga telah dilakukan CLEO untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kepadatan arus mudik. 

Secara keseluruhan, manajemen CLEO melihat bisnisnya semakin prospektif pada tahun ini, terutama karena pemerintah telah mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat. Penjualan CLEO diperkirakan pada 2023 akan tumbuh 30%, sehingga laba bersih perusahaan ini diharapkan dapat tumbuh dobel digit.

“Kami berharap bahwa mobilitas dan aktivitas masyarakat yang lebih tinggi tahun 2023 ini otomatis akan membuat permintaan air minum termasuk produk-produk CLEO meningkat,” tutup Melisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×