kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar Segmen Hunian Milenial, Kinerja Perumnas Tumbuh 30% Hingga November 2023


Kamis, 28 Desember 2023 / 22:50 WIB
Sasar Segmen Hunian Milenial, Kinerja Perumnas Tumbuh 30% Hingga November 2023
ILUSTRASI. Perusahaan Umum (Perum) Perumnas menangkap peluang dari segmen hunian milenial yang pangsa pasarnya mencapai sekitar 40%.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) Perumnas menangkap peluang dari segmen hunian milenial yang pangsa pasarnya mencapai sekitar 40%. Langkah tersebut menjadi bagian dari strategi korporasi Perumnas untuk mencapai pertumbuhan kinerja. 

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengungkapkan Perumnas hadir dengan serangkaian value proposition yang dapat memenuhi kebutuhan tren pasar. Perumnas menyiapkan strategi dan inovasi, mulai dari pengembangan kawasan berorientasi transit hingga hunian landed dengan desain kekinian, yang menawarkan aspek fungsionalitas dan estetika.

“Kami memiliki target dan roadmap yang jelas dalam menyediakan serta mengembangkan inovasi hunian bagi masyarakat. Segmen milenial pun kami anggap sebagai pasar yang menarik karena memiliki potensi untuk memberikan dampak yang positif bagi aktivitas bisnis Perumnas,” ungkap Budi dalam rilis yang disiarkan Kamis (28/12). 

Baca Juga: Siap Optimal dan Integrasikan Area Publik, Perumnas Jajaki Kerja Sama dengan PT ITJ

Budi mengklaim sejumlah strategi dan inovasi yang telah diterapkan oleh Perumnas memberikan dampak pada peningkatan kinerja korporasi. Sebagai gambaran, hingga November 2023, Perumnas mengalami pertumbuhan pendapatan (YoY) lebih dari 30% (unaudited).

Dampak positif juga terasa pada peningkatan kinerja pembangunan hunian Perumnas secara tahunan (YoY) yang tumbuh lebih dari 19% (unaudited). Capaian ini didorong dengan penerapan hunian berbasis green building pada vertical housing khususnya hunian Transit Oriented Development (TOD) maupun rumah tapak.

“Tren positif ini merupakan hasil dari berbagai inisiasi yang kami lakukan pada sisi marketing maupun aspek lainnya. Pada awal tahun ini kami turut mendigitalisasi proses bisnis dengan diluncurkannya financial dashboard, kemudian tetap mempertahankan komitmen sebagai Badan Publik Informatif sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat," terang Budi.

Di sisi lain, Budi menyoroti generasi milenial yang tumbuh di era digital memiliki berbagai macam pekerjaan yang dapat dikategorikan sebagai segmen bankable dan non-bankable. Untuk memfasilitasi kedua segmen tersebut, Perumnas turut menyediakan program dengan kampanye bertajuk “Sekarang Gampang Punya Rumah”.

Baca Juga: Perumnas Gencar Garap Hunian Berkonsep TOD

Kampanye tersebut memberikan fleksibilitas bagi masyarakat yang tergolong bankable maupun non-bankable seperti karyawan, driver, youtuber, influencer, guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan profesi lainnya dengan skema yang telah ditentukan. Perumnas juga memberikan kemudahan melalui program Hunian Milenial Untuk Indonesia yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada April lalu.

"Dengan fleksibilitas dan kemudahan yang diberikan, kami harap masyarakat termasuk generasi milenial memiliki tekad yang lebih kuat untuk membeli hunian pertamanya”, tambah Budi.

Budi menambahkan, kontribusi positif sektor properti terhadap PDB nasional dan kebutuhan hunian yang terus tumbuh, dapat memberikan ruang bagi Perumnas untuk melanjutkan tren positif. Budi juga optimistis serangkaian program seperti PMN Non-Tunai dapat digarap oleh Perumnas pada tahun 2024.

“Melalui berbagai inisiatif bisnis Perumnas yang menghasilkan tren positif serta kontribusi properti yang memberikan andil cukup baik terhadap ekonomi nasional, kami harap dapat menghasilkan kepercayaan investor kepada Perumnas," tandas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×