kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Bidik Penjualan Rp 2 Triliun pada Tahun Ini


Rabu, 22 Mei 2024 / 07:15 WIB
Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Bidik Penjualan Rp 2 Triliun pada Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), emiten yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas coklat sukses meraih pertumbuhan penjualan 6,7% QoQ di Q3-2023.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) memperkirakan bahwa industri kemasan kertas bakal kembali bertumbuh sekitar 10%-15% pada tahun 2024.

Presiden Direktur SMKL Ang Kinard optimis pertumbuhan itu terjadi seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan penggunaan produk-produk yang berkelanjutan di tahun 2024.

Optimisme itu ditunjukkan perseroan melalui ekspansi dengan membangun pabrik baru di Batang dengan penggunaan bahan bakar cangkang sawit yang akan memproduksi produk carton box dan produk pre-print

Baca Juga: Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Targetkan Pabrik di Batang Rampung Awal Tahun 2025

Melalui ekspansi tersebut, perseroan berpotensi membuat pijakan yang solid untuk menyongsong pertumbuhan pesat permintaan kemasan kertas ramah lingkungan dari perusahaan global.

"Kami berharap dengan beroperasinya pabrik kemasan di Batang tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi , mendongkrak penjualan, serta meningkatkan pertumbuhan keuangan Perseroan," ujarnya saat menyampaikan materi publik expose secara virtual, Selasa (21/5).

Selain itu, SMKL juga membidik penjualan tumbuh menjadi Rp 2 triliun pada 2024.

"Tahun ini kita rencanakan penjualan kita kembali seperti tahun 2022 yakni balik ke angka Rp 2 triliun," ungkapnya.

 

Adapun untuk mencapai target tersebut, SMKL menyiapkan sejumlah strategi. Di antaranya terus meningkatkan kemampuan Perusahaan untuk menyediakan solusi kemasan dan logistic terpadu melalui SKL Express.

"Hal ini akan membantu pelanggan mengelola persediaan kemasan dengan lebih efisien," jelas dia.

Selain itu, Perseroan juga terus berinovasi pada disain produk kemasan melalui dukungan teknologi canggih untuk membantu para pelanggan dalam mengembangkan produk baru.

"Perseroan mengutamakan praktek bisnis berkelanjutan dan berencana untuk beralih ke sumber energi bersih. Boiler Perusahaan dari sumber energi batubara menjadi gas," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Kuartal I-2024, SMKL membukukan penjualan sebesar Rp426 miliar, turun 14,6% dari Rp499 miliar pada periode sama 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×