kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen non bir MLBI tumbuh dobel digit di semester-I 2019


Jumat, 16 Agustus 2019 / 09:41 WIB
Segmen non bir MLBI tumbuh dobel digit di semester-I 2019
ILUSTRASI. PT Multi Bintang Tbk


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) berhasil meraih pertumbuhan yang cukup tinggi di segmen non alkohol, alias softdrink. Produsen minuman malt berkarbonasi yang dikenal dengan merek Fayrouz dan Green Sands ini optimis segmen ini terus bertumbuh setiap tahun.

Di kategori bir perusahaan mengklaim mampu menjadi market leader, namun tidak untuk softdrink kategori tersebut.

"Tapi karena (kategori) market softdrink tersebut masih kecil kami punya kesempatan untuk tumbuh lebih baik," sebut Erik Pieter Mul, Direktur MLBI saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (15/8).

Baca Juga: Multi Bintang: Pasar minuman beralkohol masih tumbuh positif hingga akhir tahun

Menilik laporan keuangan perseroan sampai semester-I 2019 penjualan segmen non alkohol hanya berkontribusi 13% bagi pendapatan bersih perseroan atau senilai Rp 196,68 miliar. Namun pertumbuhannya mencapai 11% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 176,72 miliar.

Sedangkan segmen penjualan minuman beralkohol hanya tumbuh 4,6%, dari Rp 1,3 triliun di paruh pertama tahun lalu menjadi Rp 1,36 triliun di semester-I tahun ini. Adapun kapasitas produksi produk non alkohol MLBI mencapai 600.000 hektoliter per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×