kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama masa Lebaran, Indosat (ISAT) catat kenaikan trafik data 10%


Senin, 17 Mei 2021 / 19:26 WIB
Selama masa Lebaran, Indosat (ISAT) catat kenaikan trafik data 10%
ILUSTRASI. Selama masa Lebaran, Indosat (ISAT) catat kenaikan trafik data hingga 10%.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) mencatat kenaikan trafik data sebesar 10% yang diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video selama masa Lebaran tahun ini.

Kenaikan trafik ini didorong dari aktivitas silaturahmi secara virtual dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi digital.

Seiring dengan hal itu, kualitas layanan Indosat juga meningkat dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9% lebih cepat dibandingkan hari biasa.

Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37% di masa Lebaran tahun ini.

Lebih dari 90% tiket pengaduan bisa diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8% dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: Indosat (ISAT): Lonjakan trafik masa Lebaran dapat capai 15% dibanding hari normal

Pelanggan Indosat Ooredoo pun tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan tetap tinggi di masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu kedepan.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital, senang rasanya Indosat Ooredoo bisa memberikan pengalaman terbaik di masa yang penuh tantangan ini dengan berbagai produk dan layanan yang berkualitas, transparan, dan dipercaya pelanggan.

"Kami turut bangga telah berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di masa Lebaran ini dengan mengganti tradisi mudik menjadi silaturahmi virtual," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (17/5).

Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, Indosat Ooredoo bisa mengantisipasi kenaikan trafik data di masa Lebaran tahun ini khususnya di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Tim Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang tergabung dalam Command Center sejak H-4 Lebaran mencatat masyarakat yang tinggal di Aceh, Banjarnegara, Cianjur, Cirebon, Jember, Kisaran Tebing Tinggi, Madura, Pati, Serang, dan Tegal sangat aktif memanfaatkan layanan data Indosat Ooredoo yang kualitasnya dipantau terus-menerus selama 24 jam sehari.

Selain itu, tercatat pemakaian layanan mobile gaming naik sebesar 90%, media sosial naik 26%, messaging dan video call naik 21%, serta streaming video dan music naik 1%. Penggunaan aplikasi TikTok, Instagram, dan WhatsApp pun meningkat tajam selama masa Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Selanjutnya: Pemegang saham Indosat (ISAT) setujui penjualan menara ke EPID AssetCo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×