kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Semen Bosowa akan menyesuaikan produksi dengan permintaan pasar


Minggu, 26 Mei 2019 / 19:20 WIB
Semen Bosowa akan menyesuaikan produksi dengan permintaan pasar

Berita Terkait

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga April 2019, pasar industri semen sedang tidak menentu. Tingginya harga gas dan kelebihan pasokan semen menjadi sebab utamanya. Hal ini juga dialami oleh Semen Bosowa.

Menanggapi hal ini Semen Bosawa mengambil langkah-langkah dengan melakukan efisiensi di berbagai bidang terutama sektor produksi. "Kami kembali mengkaji jumlah produksi disesuaikan dengan permintaan pasar," terang Marketing Division Head Bosowa Feby Triadi kepada Kontan.co.id, Sabtu (25/5).


Di samping itu, dari sisi marketing Semen Bosawa berusaha kembali menyusun portofolio wilayah penjualan. Penjualan akan difokuskan pada wilayah yang memiliki penjualan yang baik, juga wilayah yang terdapat pabrik dan fasilitas Semen Bosowa.

Semen Bosawa juga akan memperkuat eksport klinker. Menurut keterangan Feby, langkah ini dapat membuat kinerja Semen Bosawa semakin membaik meskipun memang sejauh ini belum sesuai dengan harapan mereka.

Langkah-langkah strategis ini masih akan dilakukan semen Bosowa hingga semester dua nanti. Perusahaan semen ini berharap pada momentum Ramadan dan Idul Fitri yang memungkinkan konsumsi semen. "Kami juga sudah menyiapkan strategi marketing untuk menghadapinya," terang Feby. Ia yakin semen Bosowa dapat menutup tahun 2019 ini dengan baik.




TERBARU

Close [X]
×