kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Indonesia (SMGR) luncurkan semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia


Jumat, 04 Juni 2021 / 14:44 WIB
Semen Indonesia (SMGR) luncurkan semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Semen Indonesia (SMGR) meluncurkan semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum lama ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) kembali menambah portofolio produknya dengan meluncurkan semen hidraulis tipe HE (high early) yang pertama di Indonesia. Produk semen yang dinamai PwrPro (dibaca power pro) ini telah lulus uji di LSPro Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Fadjar Judisiawan menyampaikan, PwrPro memiliki keunggulan dan karakteristik khusus bila dibandingkan dengan semen lainnya. Di antaranya adalah fitur kuat tekan awal lebih tinggi, waktu pengikatan awal lebih cepat, serta kemudahan pekerjaan (workability) yang lebih baik untuk menunjang produktivitas tinggi.

Selain itu, PwrPro juga diproduksi dengan formula ramah lingkungan sehingga mengurangi emisi CO2 secara signfikan. “PwrPro juga telah mengantongi predikat sebagai Green Product,” ujar dia, Rabu (2/6).

Baca Juga: Semen Baturaja (SMBR) optimistis penjualan semen naik 11% di tahun ini

Fadjar menyebut, PwrPro yang termasuk semen hidraulis tipe HE menjadi jenis semen yang direkomendasikan dalam instruksi Menteri PUPR No. 04/IN/M/2020 tentang Penggunaan Semen Non Ordinary Portland Cement pada pekerjaan konstruksi di Kementerian PUPR.

Dalam hal ini, SMGR menjadi perusahaan terdepan dalam berinovasi mewujudkan semen hidraulis tipe HE untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan.

Lantas, PwrPro dapat digunakan untuk berbagai konstruksi bangunan gedung maupun infrastruktur, seperti pembuatan beton cor dan beton pracetak, serta aplikasi konstruksi lain yang membutuhkan berbagai fitur yang dimiliki produk semen tersebut.

“Dengan semua keunggulan tersebut, kami memposisikan harga jual produk PwrPro untuk tetap kompetitif di pasar,” kata Fadjar.

Dia juga menambahkan, produk PwrPro akan membuat kontribusi penjualan semen SMGR menjadi lebih baik selaras dengan kebijakan pemerintah yang mendorong penggunaan material ramah lingkungan dalam pembangunan konstruksi berkelanjutan.

Selanjutnya: Indeks IDX BUMN20 turun dalam sepanjang 2021, berikut penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×