kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Semester I-2019, Hanson Inernational (MYRX) catatkan marketing sales Rp 268 miliar


Minggu, 11 Agustus 2019 / 16:56 WIB
Semester I-2019, Hanson Inernational (MYRX) catatkan marketing sales Rp 268 miliar
ILUSTRASI. Peluncuran perumahan Citra Maja Raya

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanson International Tbk (MYRX) bukukan marketing sales Rp 268 miliar sepanjang semester I-2019. Citra Maja Raya (CMR) 1 menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang Rp 128,1 miliar.

Dessy A Putri, Head of Public Relations and Communications PT Hanson International Tbk menyebutkan, penopang dari marketing sales sepanjang semester I-2019 berasal dari empat proyek-proyek yakni CMR 1 dan 2, Forest Hill, dan Millenium City. "Yang mendominasi masih dari CMR," ujarnya kepada  kontan.co.id , Jumat (9/8).

Secara rinci dari keempat produk tersebut dari CMR 1 menyumbang Rp 128,1 miliar. Kemudian dilanjutkan CMR 2 sebesar Rp 47,5 miliar, Forest Hill Rp 51,2 miliar, dan Millenium City Rp 41,2 miliar.

Baca Juga: OJK: Restatement keuangan Hanson International (MYRX) paling lambat 31 Agustus

Karenanya, untuk semester II ini pihaknya masih mencoba fokus untuk memperbesar landbank di wilayah Maja untuk menyediakan lahan guna pengembangan proyek Citra Maja Raya. 

Menilik laporan keuangan MYRX, tercatat sepanjang semester I-2019 perusahaan ini telah menggelontorkan dana sebesar Rp 251,2 miliar yang digunakan untuk pembelian tanah di sekitar proyek yang sudah ada.

Dessy menyebut MYRX masih optimistis dengan tahun ini. Pasalnya, perusahaan sudah menyiapkan sejumlah strategi yang berfokus pada upaya menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan. Sayang, terkait strateginya ia tak merincikannya.

Baca Juga: Alasan OJK kenakan sanksi Hanson International berikut bos dan akuntan publiknya

"Perusahaan optimistis daya beli konsumen dan tingkat kebutuhan terhadap produk properti masih tinggi untuk dongkrak kinerja sepanjang tahun ini," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×