kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap perluas pasar, Trisula International (TRIS) dapat izin edar APD dari Kemenkes


Rabu, 30 September 2020 / 15:51 WIB
Siap perluas pasar, Trisula International (TRIS) dapat izin edar APD dari Kemenkes
ILUSTRASI. Trisula International Tbk (TRIS)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) yang merupakan integrated apparel provider telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk produk Alat Pelindung Diri (APD) yang meliputi baju hazmat dan pelindung alas kaki melalui anak usahanya PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) yang akan berlaku selama lima tahun ke depan.

Izin ini karena Perseroan telah memenuhi persyaratan dengan material APD yang terbuat dari kain tahan air dan cepat menyerap (di dalam), serta desain produk dengan manset elastis, ritsleting tersembunyi, dan hanya digunakan sekali pakai.

Baca Juga: Gencar jual APD dan masker non-medis, sejumlah emiten garmen bidik pasar luar negeri

“Dengan mendapatkan izin dari Kemenkes ini tentu merupakan upaya kami untuk memberikan kualitas produk yang terbaik dengan memenuhi standar yang ditetapkan. Tujuannya adalah memberikan kepercayaan konsumen terhadap produk APD yang kami buat sesuai dengan kebutuhan," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/9).

Selain itu, TRIS juga memproduksi masker non medis yang telah didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Sampai bulan Agustus 2020 produksi untuk masker non medis sebanyak 9,5 juta masker.

Saat ini TRIS juga mulai melakukan penjajakan untuk ekspor APD baju hazmat dan masker non medis ke beberapa negara, seperti Amerika, Australia, Inggris, dan Singapura.

Baca Juga: Kinerja terkoreksi 11,56% di semester I, Trisula (TRIS) fokus diversifikasi produksi

Sebagai informasi selain produksi APD baju hazmat dan masker non medis, TRIS juga membuat pakaian formal, blazers, celana casual dan harian, pakaian seragam, pakaian olahraga, dan pakaian customized lainnya.

Saat ini Perseroan bersama BELL juga sedang gencar dalam menjual Jaket Lipat yang merupakan pakaian pelindung tambahan untuk kebutuhan sehari-hari yang terbuat dari Kain Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×