kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Siap-siap, PLN Perkirakan Tagihan Listrik Pelanggan Pada Juni Berpotensi Membengkak


Minggu, 19 Juni 2022 / 06:45 WIB
Siap-siap, PLN Perkirakan Tagihan Listrik Pelanggan Pada Juni Berpotensi Membengkak


Reporter: Filemon Agung | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memproyeksi, tagihan listrik pelanggan berpotensi membengkak pada bulan Juni, walau penyesuaian tarif baru dilakukan mulai bulan depan.

Direktur Niaga dan Manajemen PLN Bob Saril mengungkapkan, penyesuaian tarif atau Tariff Adjustment baru akan dilakukan pada 1 Juli 2022 mendatang. Adapun, penyesuaian tarif hanya dilakukan untuk lima golongan pelanggan.

Bob menjelaskan, meskipun penyesuaian tarif baru akan dilakukan pada bulan depan dan terbatas pada lima kelompok pelanggannya.

"Bulan ini kan akan terbit rekening, tiba-tiba naik pembayarannya. Bisa (saja), kenapa? Karena volume (penggunaan) naik," ungkap Bob dalam Diskusi Kebijakan Tarif Listrik Berkeadilan, Jumat (17/6).

Baca Juga: Listrik gratis PLN bulan Juni 2020 masih dapat diakses disini

Bob menambahkan, hal ini perlu menjadi kesadaran setiap masyarakat. Kenaikan konsumsi listrik atau volume penggunaan akibat mulai liburnya anak sekolah. Kenaikan konsumsi ini menjadi faktor utama jika nantinya rekening listrik membengkak tagihannya di bulan ini.

Bob menegaskan, jika pada rekening bulan ini pelanggan merasa pembayarannya meningkat maka dapat dipastikan hal tersebut bukanlah karena kenaikan tarif listrik.

Adapun, per 1 Juli 2022 mendatang Pemerintah memastikan bakal dilakukan penyesuaian tarif listrik untuk 5 kelompok pelanggan yakni pelanggan Rumah Tangga (R.2 dan R.3) serta golongan pelanggan pemerintah (P.1, P.2, P.3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×