kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sinar Mas Land kembangkan digital hub, ini kata idEA


Kamis, 03 Juni 2021 / 21:13 WIB
Sinar Mas Land kembangkan digital hub, ini kata idEA
ILUSTRASI. Digital Hub yang dikembangkan Sinar Mas Land di BSD City.

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land semakin serius membangun kawasan Digital Hub guna mendorong kemajuan industri e-Commerce mulai dari perusahaan startup, institusi pendidikan yang bergerak di bidang teknologi informasi, hingga perusahaan multinasional berbasis teknologi.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengungkapkan untuk pengembangan hingga delapan tahun ke depan yang letaknya berada di BSD City.

Ketua Asosiasi E-Commerce (idEA) Bima Laga menilai, pasti akan ada dampak positif membangun kawasan Digital Hub yang berbasis teknologi bagi pertumbuhan ekosistem digital.

Tapi tidak menutup kemungkinan dengan luasan Indonesia, persebaran pengembangan wilayah untuk ekosistem digital semoga bisa lebih luas lagi sehingga menjangkau lebih banyak masyarakat.

Baca Juga: Sinar Mas Land menginisiasi Digital Hub Next Action dan Investasi City Centric

Kawasan yang disebut-sebut sebagai Silicon Valley Indonesia ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dimulai dari infrastruktur koneksi kabel optik, urban forest, dan juga konektivitas antar bangunan. Adapun kawasan ini juga terhubung langsung dengan Green Office Park.

“Saya sendiri melihatnya, kawasan digital hub untuk pengembangan ekosistem digital masih perlu perkembangan yang lebih masif lagi,” ucap Bima Laga, Kamis (03/06).

Kawasan Digital Hub ekosistem yang dimulai pada pengembangan talent digital di industri 4.0 sehingga banyak sekolah-sekolah IT non-informal berstandar global bergabung di sini.

“Selain untuk mendorong pengembangan usaha startup, kemudian juga untuk memeratakan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tambah Bima Laga, Kamis (03/06).

Digital Hub dibangun dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang canggih, mencakup serat optik untuk menyediakan koneksi data berkecepatan tinggi dan layanan digital untuk mendukung aktivitas kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Sinar Mas Land optimistis bisa gaet 15 tenant baru di Digital Hub BSD City

Berfungsi sebagai industri 4.0, pengembangan ini membantu membangun Kota Digital Cerdas Terpadu yang dapat menjawab tantangan dunia baru: manajemen dan ekonomi kota yang lebih baik, kehidupan warga yang berkualitas, dan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang dikutip dari Sinar Mas Land.

Kawasan Digital Hub yang berluas 25,86 hektare yang berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Tersedia 700 gedung bisnis, 12-ribu tempat Start up, 8-ribu tempat inovasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×