kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SKK Migas menyerahkan bantuan 300 tabung oksigen kepada TNI AL


Selasa, 31 Agustus 2021 / 23:30 WIB
SKK Migas menyerahkan bantuan 300 tabung oksigen kepada TNI AL
ILUSTRASI. Warga mengantre untuk mengisi ulang tabung oksigen di kawasan Pesanggrahan, Jakarta.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrochina International Jabung Ltd, Exxon Mobil Cepu Ltd dan Medco E&P bersama dengan Kadin Indonesia menyerahkan bantuan 300 tabung yang sudah terisi oksigen lengkap dengan regulator kepada TNI Angkatan Laut. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya pada Selasa (31/8) dan diterima secara simbolis oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono di markas besar TNI AL Jakarta. 

“Pada hari ini, dilaksanakan penyerahan bantuan 300 tabung oksigen kepada rumah sakit TNI AL secara simbolis melalui Kepala Staff Angkatan Laut dengan rincian 177 tabung diserahkan di Surabaya dan 123 tabung diserahkan di Jakarta. Untuk bantuan ini berasal dari KKKS Exxonmobil, Petrochina dan Medco”, kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam siaran pers. 

Menurut Dwi, penyerahan bantuan oksigen untuk TNI AL merupakan rangkaian dari kegiatan program peduli oksigen yang digagas oleh SKK Migas dan Kadin Indonesia. Program ini diluncurkan pada 16 Juli 2021. 

Baca Juga: Pemerintah perpanjang PPKM Level, berikut aturan pembatasan baru

Kala itu, SKK Migas mewakili KKKS menyerahkan bantuan secara simbolis dan bertahap berupa 7 buah iso tank dengan ukuran 17.000 m3 dan 18.000 m3 serta 1.500 tabung oksigen ukuran 3 m3 dan 6 m3” kepada Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI.

Dalam melakukan penyerahan, lanjut Dwi, SKK Migas berkoordinasi dengan Kadin Indonesia untuk tingkat pusat, sedangkan untuk bantuan di daerah Kepala Perwakilan SKK Migas berkoordinasi dengan Kadin Provinsi.

“Sinergitas antara SKK Migas, KKKS dan Kadin Indonesia menunjukkan kepedulian, kerjasama dan gotong royong dari berbagai pihak membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.,” kata Dwi.

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 per 31 Agustus: Ada penambahan vaksinasi 1,36 juta dosis

KASAL Yuda Margono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada SKK Migas dan Kadin Indonesia yang telah turut berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 melalui bantuan tabung oksigen. Menurut Yudo, kegiatan PPKM, vaksin, himbauan 5M maupun isolasi mandiri dan penanganan rumah sakit adalah upaya untuk menanggulangi Covid-19.

“Maka yang penting adalah oksigen yang beberapa waktu yang lalu sangat minim dan membutuhkan oksigen. Bagus sekali mendapatkan sumbangan tabung oksigen dari SKK Migas dan Kadin, yang akan dimanfaatkan tidak hanya untuk kalangan AL tetapi juga masyarakat umum yang membutuhkan,” ujar Yudo.

Lebih lanjut, Yudo menambahkan bahwa TNI Angkatan Laut mengerahkan 2 kapal Republik Indonesia untuk ikut melakukan penangan Covid-19 atas permintaan kepala daerah.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 31 Agustus: Tambah 10.534 kasus baru, sembuh tambah 16.781

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×