kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sky Energy Indonesia (JSKY) menanti pabrik panel surya beroperasi


Kamis, 06 Februari 2020 / 16:34 WIB
Sky Energy Indonesia (JSKY) menanti pabrik panel surya beroperasi
ILUSTRASI. Panel Surya milik PT Sky Energy Indonesia Tbk

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2020, PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY) fokus menyelesaikan proyek pembangunan pabrik panel surya atau solar panel yang berlokasi di Cisalak, Jawa Barat.

Chief Commercial Officer JSKY Kurniadi Widyanta mengatakan, pabrik panel surya perusahaan sudah bisa beroperasi di tahap awal pada bulan Maret nanti. Diharapkan di pertengahan tahun ini, pabrik tersebut bisa beroperasi penuh sesuai kapasitas yang dimiliki.

Untuk menuntaskan proyek tersebut, pihak JSKY sudah menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp 30 miliar pada tahun ini.

Ia menambahkan, keberadaan pabrik panel surya diyakini akan meningkatkan kemampuan perusahaan dalam memproduksi panel surya. Pasalnya, pabrik tersebut nanti dapat memproduksi sekitar 100 megawatt (MW) cell.

Baca Juga: Raih kontrak PLTS di Papua, Sky Energy (JSKY) incar kawasan pemukiman

Adapun untuk saat ini, JSKY masih akan memprioritaskan penjualan panel surya ke pelanggan-pelanggan industri serta untuk kebutuhan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Selain itu, perusahaan juga menjual panel suryanya ke pasar ekspor seperti Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara Eropa.

Walau bukan jadi prioritas utama, JSKY tetap melirik penjualan panel surya ke sektor rumah tangga. Namun, untuk memaksimalkan peluang tersebut, kemampuan internal perusahaan dalam melakukan pemasangan dan pemeliharaan panel surya mesti diperkuat.

“Sejauh ini kami punya tim selain kerja sama dengan vendor untuk melakukan pemasangan solar panel. Kami ingin tim ini tersebar di berbagai daerah supaya perusahaan bisa meningkatkan penetrasinya,” ungkap Kurniadi ketika ditemui Kontan.co.id, Kamis (6/2).




TERBARU

Close [X]
×