Reporter: Maria Rosita | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Guna menggenjot pelanggan, PT Smartfren Tbk (FREN) menempuh strategi pemasaran dengan menjalin kemitraan strategis bersama Facebook dengan meluncurkan Free Facebook for All. Dengan ini Smartfren melanjutkan akses Facebook secara gratis yang telah berjalan sejak Maret 2011.
Richard Tan, Deputy CEO Product & Strategy Smartfren menjelaskan, kini semua orang berkomunikasi via kanal telekomunikasi konvergensi, termasuk Facebook. Apalagi saat ini 38 juta orang Indonesia tergabung dalam Facebook.
Smartfren bakal memperkenalkan makin banyak aplikasi mobile Facebook untuk handset berbasis Java. Termasuk di antaranya fitur teranyar seperti browsing kabar berita, unggah foto, dan sinkronisasi kontak lokal dan teman Facebook.
"Didorong perkembangan teknologi perangkat terbaru, Facebook bertransformasi menjadi aplikasi yang wajib ada'," ucap Tan, Rabu (13/7).
Dengan adanya program kerajasama dengan Facebook ini, Smartfren menargetkan bisa meraih pelanggan hingga 12 juta hingga akhir tahun ini. Saat ini Smartfren mengklaim baru memiliki 6 juta pelanggan. Sebanyak 3 juta pelanggan berasal dari layanan Facebook Free ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News