kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Smartfren target 14 juta pelanggan tahun ini


Selasa, 21 April 2015 / 11:03 WIB
Smartfren target 14 juta pelanggan tahun ini
ILUSTRASI. stevgott


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menargetkan penambahan pelanggan menjadi 14 juta pelanggan sepanjang tahun ini, naik 16,67% dari jumlah pelanggan Smartfren tahun 2014 yang mencapai 12 juta pelanggan.

Untuk mencapai target ini, Smartfren meluncurkan produk baru bundling Andromax, pada Senin (20/4). Lewat produk baru ini, Smartfren optimistis bisa menambah jumlah pengguna layanan telekomunikasi mereka.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy Chief Executive Officer (CEO) bilang, dari 14 juta target pelanggan, sebanyak 10 juta pelanggan diharapkan dari pembeli paket bundling Andromax. "Sisa pelanggan lain dari starter pack (penjualan kartu perdana)," jelas Djoko, Senin (20/4).

Sampai kuartal I-2015 ini, Djoko bilang penjualan Smartfren belum memuaskan dan cenderung stagnan. Namun begitu, Djoko berdalih, penjualan yang mengalami stagnasi tak hanya terjadi pada bisnis Smartfren. Ia menyebut semua lini industri baik elektronik dan otomotif juga sama.

Dalam berbisnis telekomunikasi ini, Smartfren mengandalkan bundling Andromax seri C3, G2 dan C2S. Ketiga produk ini memberikan kontribusi 90% dari total penjualan Smartfren tahun 2014. Djoko berharap, semakin banyak pelanggan Andromax, semakin banyak pelanggan data mereka. "Kami ingin bisnis layanan data bisa tumbuh 60%," ujar Djoko.

Produk bundling Smartfren yang diluncurkan kemarin adalah, Andromax C3s dan C3si. Djoko bilang, C3s diproduksi oleh Haier dan C3si akan diproduksi Hisense. "Kedua produk ini bisa terjual 300.000 unit sampai Lebaran. Pasarnya penggemar foto selfie yang mau mudik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×