kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Soal reklamasi Jakarta, Intiland Development (DILD) klaim masih hold proyek tersebut


Selasa, 08 Juni 2021 / 18:32 WIB
Soal reklamasi Jakarta, Intiland Development (DILD) klaim masih hold proyek tersebut
ILUSTRASI. PT Intiland Development Tbk (Intiland).KONTAN/Muradi/2013/09/26

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek pembangunan kawasan ekonomi baru di pantai utara Jakarta di nilai akan menjadi angin segar di tengah krisis ekonomi Indonesia.

Sebagai informasi, pembangunan kawasan komersial melalui reklamasi yang sudah diputuskan oleh pemerintah diyakini akan mendatangkan banyak keuntungan sekaligus menyejahterakan masyarakat di DKI Jakarta.

Berdasarkan catatan KONTAN, Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Nirwono Joga mengungkapkan, selain izin reklamasi, hal yang dibutuhkan saat ini adalah rencana induk penataan reklamasi di pantai utara Jakarta. Masterplan itu di nilai akan menjadi acuan untuk pengembangan kawasan reklamasi ke depannya. Misalnya saja dibangun ruang terbuka hijau, perumahan, atau rumah susun. 

Baca Juga: Intiland: Insentif PPN memberikan dampak positif pada penjualan properti

Menanggapi hal itu, Archied Noto Pradono, Direktur PT Intiland Development Tbk (DILD) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunda atau menahan project tersebut. 

“Kita masih hold proyek itu karena masih harus melihat dan mereview kembali bagaimana market atau pasar disana serta legalitas yang ada,” kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (8/6). 

Sebagai informasi, pengamat menilai lewat proyek reklamasi akan mendatangkan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat. Misalnya saja pembangunan di kawasan reklamasi Jakarta akan menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selanjutnya: Industri properti harap insentif PPN ditanggung pemerintah bisa diperpanjang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×