Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah momentum libur Natal dan Tahun Baru, Societe meluncurkan menu edisi spesial. Harapannya, bisa mendongkrak penjualan di sisa tahun ini.
Melalui berbagai inovasi produk terbaru, Societe tak hanya menawarkan menu baru, tetapi juga merespons tren kenaikan konsumsi kuliner musiman yang sering terjadi pada akhir tahun.
Liechar Solihin, Direktur PT Excelso Multi Rasa (Societe), menegaskan, perusahaannya berfokus pada penyediaan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, yang bisa mempererat hubungan sosial antar pelanggan.
"Kami di Societe ingin memberi lebih dari sekadar hidangan atau minuman, kami ingin menciptakan kenangan indah lewat perpaduan rasa yang istimewa," ujarnya, Kamis (19/12).
Menu edisi akhir tahun ini mencakup berbagai pilihan minuman dan hidangan premium yang dikemas dalam tema selebrasi, mulai dari mocktail dengan rasa segar hingga varian steak striploin premium yang diolah dengan teknik khusus.
Dengan menghadirkan produk unggulan seperti Watermelon Wonderland dan Winter Warm, Societe menargetkan konsumen yang mencari sensasi baru dalam merayakan momen akhir tahun.
Baca Juga: ITDC dan Plataran Kerjasama Bangun Restoran Mewah di Nusa Dua, Bali
Dalam hal strategi produk, Societe tidak hanya berfokus pada kualitas rasa, tetapi juga pada diversifikasi penawaran yang dapat memenuhi beragam preferensi konsumen.
"Kami ingin memastikan setiap varian di menu ini, baik minuman maupun steak, memiliki keunikan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami yang terus berkembang," ujar Ade Herlambang, R&D Beverage PT Excelso Multi Rasa.
Hal ini juga menggambarkan respons Societe terhadap tren semakin berkembangnya permintaan untuk hidangan premium di pasar kuliner Indonesia.
Strategi bisnis Societe di akhir tahun ini juga dapat dilihat sebagai langkah untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama di industri kafe modern yang terus berkembang pesat.
Dengan menghadirkan menu edisi khusus yang hanya tersedia dalam periode terbatas, Societe mengantisipasi peningkatan kunjungan ke gerai-gerai mereka di seluruh Indonesia, memanfaatkan kesempatan untuk memperkuat brand loyalty melalui pengalaman unik yang ditawarkan.
Baca Juga: Lewat Garuda Rasa, Garuda Indonesia Hadirkan Nasi Kapau Sebagai Pilihan Menu Baru
"Menu edisi khusus ini tak hanya bertujuan untuk memeriahkan akhir tahun, tetapi juga untuk mendorong konsumen kembali ke gerai kami dan merasakan pengalaman kuliner berkualitas tinggi yang belum pernah mereka coba sebelumnya," kata Bayu Kris, Chef & Product Development Manager PT Excelso Multi Rasa.
Menanggapi hal tersebut, Raphael Norman, Marketing Manager Societe, menjelaskan, dengan hadirnya menu baru ini, perusahaannya mengharapkan, bisa mendongkrak penjualan di sisa tahun 2024.
"Kami berharap, menu baru ini dapat menjadi faktor pendorong untuk mencapai target penjualan yang lebih tinggi di 2024. Fokus kami adalah untuk menjangkau pangsa pasar kelas A dan A+, yang memiliki preferensi tinggi terhadap pengalaman kuliner premium," ujarnya menjawab pertanyaan KONTAN.
Dengan strategi penawaran menu musiman dan peningkatan pengalaman pelanggan yang menyeluruh, Societe juga berharap, bisa meraih pertumbuhan yang signifikan.
Yakni, memanfaatkan momentum akhir tahun sebagai katalis untuk meningkatkan penjualan dan memperkuat brand awareness di pasar kafe premium Indonesia.
Selanjutnya: Semen Baturaja (SMBR) Pertahankan Kinerja Positif di Tengah Tantangan Industri Semen
Menarik Dibaca: Jenis Tanaman yang Cocok untuk Ibu Super Sibuk hingga Pecinta Kebun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News