Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Soho Global Health terus memacu bisnis obat herbal di tahun ini. Perusahaan optimistis bisa meraup penjualan obat herbal Rp 1 triliun-Rp 1,1 triliun pada tahun ini.
Vice President Sales and Marketing for Professional Products Soho Global Health, Sugiharjo menyatakan, Soho memiliki dua strategi dalam penjualan obat herbal. Pertama, strategi penjualan melalui dokter-dokter di rumah sakit. Kedua, penjualan langsung ke ritel.
"Kami targetkan secara volume tahun ini penjualan ke segmen dokter bisa mencapai Rp 0,4 triliun-Rp 0,5 triliun dan penjualan ke ritel mencapai Rp 0,6 triliun," kata Sugiharjo, Sabtu (5/4).
Soho pantas optimistis dengan targetnya ini. Pasalnya, pasar obat herbal di dalam negeri terus alami pertumbuhan.
Mengutip data dari Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan, pada 2006 pasar obat herbal di Indonesia mencapai Rp 5 triliun. Pada 2007 alami peningkatan menjadi Rp 6 triliun dan pada 2008 naik lagi menjadi Rp 7,2 triliun.
Pada 2012 jumlahnya pun terus melonjak menjadi Rp 13 triliun dan mencapai 2% dari total pasar obat herbal dunia. Diproyeksi 10 tahun dari sekarang, pertumbuhannya bisa mencapai 25%-30%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News