kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Solusi Sinergi Digital (WIFI) segera rampung menggelar fiber optik Jakarta-Bandung


Kamis, 19 Agustus 2021 / 09:04 WIB
Solusi Sinergi Digital (WIFI) segera rampung menggelar fiber optik Jakarta-Bandung
ILUSTRASI. Solusi Sinergi Digital (WIFI) merampungkan finalisasi tahap awal jaringan fiber optic di ruas Jakarta-Cikarang maupun Jakarta-Bandung.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), segera merampungkan finalisasi tahap awal penggelaran jaringan fiber optic di ruas Jakarta-Cikarang maupun Jakarta-Bandung.

Perusahaan konektivitas infrastruktur digital yang juga dikenal dengan Surge ini menargetkan penggelaran di sepanjang 127,4 km itu akan rampung pada akhir September 2021. Surge juga sudah merencanakan komersialisasi infrastruktur yang dibangun khususnya bagi partner bisnis maupun konsumen langsung melalui berbagai inisiatif.

CEO Surge Hermansjah Haryono menjelaskan, untuk menghadirkan konektivitas jaringan yang andal, fiber optic Surge yang tersebar di seluruh Pulau Jawa akan fokus pada aspek security, baik itu dari sisi fisik penggelaran dan operasional, maupun keamanan dari sisi teknologi. “Meskipun ada penyesuaian pengerjaan proyek dengan protokol kesehatan yang ketat di berbagai lokasi di Pulau Jawa tempat kami beroperasi," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (18/8).

Baca Juga: Surge (WIFI) optimistis penyelesaian jaringan 2800 km bisa di akselerasi tahun ini

Hermansjah mengungkapkan, Surge optimis rencana untuk penyelesaian keseluruhan jaringan sepanjang 2800 km ini dapat kami akselerasi sampai akhir tahun 2021. Berbagai strategi dijalankan oleh Surge. 

Pertama, keunggulan pemasangan serat optik sepanjang rel kereta di lahan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Kereta Api Persero (KAI) cenderung lebih cepat pengerjaannya dan lebih bebas gangguan dibandingkan dengan pemasangan serat optik di samping jalan provinsi atau jalan kabupaten. 

Kedua, belajar dari periode pembatasan sebelumnya, Surge memitigasi dengan menambahkan fase proyek hingga meningkatkan efektivitas human resources sehingga pengerjaannya dapat lebih efisien juga efektif. Melalui implementasi kedua hal ini, dia memastikan sejauh ini belum ada revisi capex maupun target waktu penyelesaian.

Baca Juga: Surge (WIFI) kejar pemasangan fiber optic ruas Jakarta - Bandung selesai September

"Untuk itu, kami juga berterima kasih atas pendampingan dan dukungan penuh dari PT KAI maupun dari regulator selama pengerjaan di situasi sulit seperti saat ini," tutur Hermansjah.

Untuk menghadirkan konektivitas berkapasitas besar (144 serat optik) dengan kualitas tinggi, Surge juga sedang dalam fase penjajakan dengan beberapa partner teknologi kelas dunia dalam penggelaran fiber optic ini beserta solusi-solusi turunannya.

Baca Juga: Kinclong di tengah pandemi, Surge (WIFI) raup laba Rp 18 miliar di semester I 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×