Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo meluncurkan CloudVoice sebagai solusi untuk pelanggan korporat. Menurut manajemen Indosat Ooredoo, layanan suara ini dapat menjaga operasional perusahaan di tengah anjuran work from home (WFH) dan mendukung perusahaan untuk tetap berfokus pada bisnis intinya.
Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh menghadirkan solusi yang tepat sasaran. Indosat Ooredoo juga bertekad memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis.
Baca Juga: Lima aplikasi lawan Covid-19 yang dikembangkan di Indosat Oredoo Digital Camp
"Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini," kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5).
CloudVoice mempunyai dua solusi utama, yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter. CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk menghemat pengeluaran telekomunikasi yang besar. Pasalnya, perusahaan tidak perlu membeli perangkat penyambungan komunikasi telepon PABX, mengeluarkan dana lisensi, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.
Sementara itu, Cloud CallCenter memungkinkan karyawan di bagian layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah. Dengan CloudVoice, perusahaan dapat menggunakan nomor telepon kantor di mana saja sehingga tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor.
Baca Juga: Pendapatan Indosat (ISAT) tumbuh 7,9% pada kuartal I 2020
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News