kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sony siap menantang BlackBerry Z10 dengan Xperia Z


Kamis, 07 Maret 2013 / 12:58 WIB
Sony siap menantang BlackBerry Z10 dengan Xperia Z
ILUSTRASI. Investor asing banyak memburu saham-saham ini jelang window dressing


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Persaingan bisnis ponsel canggih kian seru. Jika BlackBerry baru saja meluncurkan Blackberry Z10, kali ini Sony Mobile ikut meluncurkan produk baru yang diklaim siap bersanding dengan iPhone 5 maupun dengan BlackBerry Z10.

Ponsel tersebut bernama Xperia Z yang memiliki bentangan layar 5 inci. Ukuran bentang layar ini mengalahkan besarnya layar yang disematkan pada iPhone 5 dan BlackBerry Z10 yang memiliki layar 4 inci.

"Ponsel ini merupakan smartphone tertinggi yang ada di line up Sony Mobile," kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia dalam perkenalan Xperia Z di Jakarta, Kamis (7/3).

Xperia Z telah menggunakan prosesor yang mumpuni yakni quad core Snapdragon S4 Pro dengan kapasitas RAM 2GB. Sistem operasi yang ditanamkan dalam ponsel ini adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk urusan membidik objek, ponsel ini telah disematkan kamera dengan kapasitas tinggi yakni 13 MP. Smartphone ini telah juga mengadopsi kemampuan kamera digital Sony yang dilengkapi fitur Exmor RS untuk ponsel. Fitur ini adalah sensor gambar dengan High Dynamic Range (HDR).

Ponsel dengan ukuran bodi 7,9 mm ini telah dilengkapi dengan tingkat pertahanan terhadap debu dan air (IP55 dan IP57). "Dengan ponsel ini, kami ingin menempatkan Sony Mobile sebagai salah satu merek ponsel yang terkemuka," tandas Ika.

Adapun ponsel yang akan diluncurkan ke publik pada 14 Maret mendatang ini akan dibanderol dengan harga Rp 7.499.000 per unit .

Selain Xperia Z, Sony juga memperkenalkan kembarannya, yakni Xperia ZL. Perbedaan kedua ponsel ini hanyalah pada ketahanan terhadap debu dan air, serta desain bodi belakangnya. Xperia ZL tidak disematkan teknologi IP55 dan IP77 yang tahan terhadap debu dan air.

Harga yang dibanderol untuk Xperia ZL sedikit lebih murah dibandingkan Xperia Z, yakni Rp 6.699.000 per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×