kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Panorama Destination gaet wisman di tengah kekhawatiran wabah virus corona


Selasa, 04 Februari 2020 / 22:54 WIB
Strategi Panorama Destination gaet wisman di tengah kekhawatiran wabah virus corona
ILUSTRASI. Tour leader Panorama sedang menjlelaskan kepada wisatawan manca negara.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini kawasan Asia sedang dihebohkan dengan adanya virus corona. Melihat industri pariwisata yang rentan terhadap berbagai macam ancaman seperti penyebaran wabah virus corona, Panorama Destination mengantisipasi hal ini dengan baik.

Panorama Destination melakukan distribusi kepada agen-agen di luar negeri untuk meyakinkan kepada wisatawan mancanegara bahwa liburan ke Indonesia masih aman dan menyenangkan. 

Baca Juga: Pria di Hong Kong yang meninggal karena virus corona masih berusia 39 tahun

VP Brand and Communications Panorama Sentrawisata, AB Sadewa mengatakan, jika berbicara mengenai dampak, menurutnya panorama tidak terkena dampaknya. Apalagi, Ia mengatakan pihaknya tidak memegang market China.

"Tapi bagaimanapun juga dampak dari persepsi ini penting untuk kita manage karena bicara virus corona semua orang jadi malas bepergian termasuk ke daerah-daerah yang sebetulnya tidak terdeteksi adanya virus corona," ujarnya kepada kontan.co.id Selasa (04/2).

Tapi mengenai potensi kerugian, Panorama Destination tidak ada potensi kerugian dari dampak pariwisata terhadap ancaman virus corona, "tapi yang kita khawatirkan kalau misalnya pemerintah kita tidak tegas memberikan statement atau menyatakan bahwa Indonesia bebas corona ini bisa menimbulkan persepsi bahwa kita destinasi yang tidak terlalu aman untuk mereka (wisman)," jelasnya.

Baca Juga: Cegah virus corona hambat investasi dan ekonomi Indonesia

Lanjut Sadewa, beberapa pemerintah daerah seperti Bali sudah tegas menyatakan bahwa Bali bebas corona. "Hal yang kita inginkan juga pemerintah provinsi dan daerah lain juga memberikan ketegasan bahwa pemrov lain juga bebas korona," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×