kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.006.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Sudah normal lagi, Telkom masih cari penyebab gangguan internet Indihome 13 Agustus


Kamis, 13 Agustus 2020 / 14:09 WIB
Sudah normal lagi, Telkom masih cari penyebab gangguan internet Indihome 13 Agustus
ILUSTRASI. Internet Indihome tiba-tiba tidak berfungsi di sejumlah wilayah Indonesia pada Kamis (13/8/2020) pagi.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkom mengakui sempat ada penurunan kualitas layanan Indihome di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, gangguan tersebut telah diatasi dan layanan kembali pulih seluruhnya. Menurut pihak Telkom IndiHome, gangguan terjadi secara nasional sekitar jam 10.20. 

"Penyebab masih diinvestigasi tim teknisi. Perkiraan (gangguan) berlangsung 10 menit tapi beberapa lokasi ada yang melaporkan lebih dari 20 menit. Saat ini trafik termonitor mulai normal," ujar Vice President Customer Care Telkom IndiHome, Agus Winarno. 

"Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan," ujar Vice President Corporate Communication PT Telkom, Arif Prabowo kepada KompasTekno melalui pesan singkat, Kamis siang. 

Baca Juga: Internet Indihome down, ini penjelasan Telkom

Lebih lanjut, Arif mengatakan pihaknya meminta maaf kepada pelanggan IndiHome atas gangguan yang dialami. "Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan," imbuhnya. 

Gangguan serupa juga pernah terjadi sebelumnya pada bulan Juli lalu. Kala itu, terjadi gangguan transmisi yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan.

Pagi tadi, pengguna layanan Telkom IndiHome kembali ramai mengeluhkan koneksi internet yang mendadak mati. Gangguan terjadi pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB hingga menjelang pukul 11.00 WIB. 

Menurut pantauan KompasTekno dari linimasa Twitter, laporan gangguan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk wilaya Sumatera, Jakarta, Yogyakarta, dan Sidoarjo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Telkom Masih Cari Penyebab Gangguan IndiHome 13 Agustus"
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reza Wahyudi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×