kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) Alokasikan Belanja Modal Rp 3,5 Triliun Tahun Ini


Rabu, 02 Februari 2022 / 20:04 WIB
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) Alokasikan Belanja Modal Rp 3,5 Triliun Tahun Ini
ILUSTRASI. Gerai Alfamart


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) bakal gencar dalam melakukan ekspansi di tahun 2022. Bahkan perusahaan menargetkan bakal menambah gerai offline di kisaran 800-1.000 gerai pada tahun 2022. Untuk itu AMRT telah siapkan capex hingga Rp 3,5 triliun. 

Corporate Affairs Director AMRT Solihin mengungkapkan, perusahaan optimistis prospek bisnis masih akan menjanjikan ke depannya, meskipun di tahun lalu masih  penuh tantangan untuk dunia usaha, termasuk Alfamart.  “Meski begitu, Alfamart menatap tahun 2022 dengan optimisme,” ungmap dia kepada Kontan.co.id, Rabu (2/2). 

Adapun untuk memperlancar rencana penambahan gerai di tahun ini, perseroan telah menyiapkan belanja modal atau capex sebesar Rp 3,4 triliun sampai Rp 3,5 triliun. “Capex tersebut selain untuk pembukaan gerai baru juga akan dialokasikan untuk perpanjangan sewa gerai yang sudah ada,” katanya. 

Dia bilang, penambahan gerai di tahun 2022 ini akan berfokus pada penambahan gerai di luar Pulau Jawa, sebab perseroan melihat potensi pasar yang masih besar. 

Baca Juga: Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Targetkan Volume Produksi CPO Tumbuh 15% pada 2022

Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2021 lalu Alfamart mulai memperluas pelayanan di Indonesia timur dan bangga menjadi ritel modern pertama yang melayani masyarakat Kabupaten Sorong, Kupang NTT. 

“Di awal tahun 2022 ini Alfamart juga telah melayani masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. 

Adapun menyoal tentang target pendapatan, ia menjelaskan bahwa target pertumbuhan pendapatan 2022 diharapkan dapat mengalami kenaikan 8% sampai 10% dari yang telah dicapai perseroan di tahun lalu.  "Tentunya ada beberapa strategi yang kami lakukan untuk mencapai itu," tambahnya.

Meski demikian, AMRT telah menyiapkan sejumlah strategi diantaranya mengembangkan aplikasi belanja online Alfagift dengan penambahan fitur- fitur dan berbagai informasi yang makin memudahkan konsumen. 

Baca Juga: Perdana Bangun Pusaka (KONI) Targetkan Pendapatan Rp 133 Miliar Tahun Ini

“Dengan Alfagift konsumen bisa merasakan pengalaman baru dalam berbelanja online yang didukung jaringan toko offline Alfamart,” sambungnya. 

Kemudian, perseroan juga terus memberikan promo-promo yang sifatnya lebih personal untuk konsumen terutama member.  “Sehingga promo yang ditawarkan sesuai dengan gaya belanja dan kebutuhan masing-masing,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×