kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Summarecon Agung (SMRA) Targetkan Mal di Karawang dan Bandung Dibuka Tahun Depan


Selasa, 12 Juli 2022 / 17:31 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Targetkan Mal di Karawang dan Bandung Dibuka Tahun Depan
ILUSTRASI. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan membuka dua Mal yang berlokasi di Karawang dan Bandung tahun depan.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan membuka dua Mal yang berlokasi di Karawang dan Bandung tahun depan. Ekspansi tersebut karena bisnis pusat perbelanjaan dinilai punya prospek cemerlang.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi mengatakan, prospek bisnis pusat perbelanjaan sangat luar biasa. 

Dari mal eksisting misalnya, Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi, telah berhasil mencatatkan pertumbuhan pengunjung. SMRA mengklaim saat ini jumlah pengunjung sudah mencapai 70%-80% lebih tinggi dibandingkan tahun 2019.

Baca Juga: SMRA Akan Bayar Dividen Rp 99 Miliar, Per Saham Dapat Berapa? Cek Jadwal Pembayaran

Adrianto berujar bahwa dengan prokes yang ketat di mal-mal eksisting, ditambah relaksasi aturan PPKM, hal itu yang berhasil ditangkap oleh perusahaan. Serta, upaya SMRA menggelar event-event telah menimbulkan adanya pertumbuhan pengunjung.

"Jelas kami semakin yakin bisnis pusat perbelanjaan semakin oke. Ini yang kami tangkap, kami akan membuka kesempatan di Bandung dan Karawang," kata Adrianto dalam paparan publik, (8/7) pekan lalu.

Adrianto menambahkan, meski tidak dapat beroperasi sepenuhnya, di tahun lalu pusat perbelanjaan SMRA masih berhasil mempertahankan tingkat hunian di atas 90%. 

Lini bisnis pusat perbelanjaan yang termasuk dalam unit investasi dan manajemen properti telah menyumbangkan sebesar Rp 918 miliar atau setara 16% dari total pendapatan SMRA di tahun lalu yang sebesar Rp 5,56 triliun.

 

 

Summarecon Mall Kelapa Gading menyumbang 46% dari pendapatan segmen bisnis ini, sementara Serpong dan Bekasi masing-masing menyumbang 30% dan 22%. Saat ini pembangunan Mal di kedua wilayah itu disebut masih on the track. Pembangunan Summarecon Villagio Jakarta Luxury Outlet di Karawang ditargetkan dapat rampung pada kuartal I-2023.

Sementara, Summarecon Mall Bandung ditargetkan rampung pada kuartal IV-2023. Hal itu karena Summarecon Mall Bandung akan buka sekaligus tahap I dan II. Sebelumnya, proyek ini ditargetkan rampung akhir tahun ini. Seremoni topping off proyek Summarecon Mall Bandung pun telah dilakukan pada November 2021.

Hanya saja, Adrianto tidak menyebut berapa nilai investasi untuk pembangunan kedua proyek Mal tersebut. Yang jelas, di tahun ini SMRA mengalokasikan sekitar Rp 600 miliar di tahun ini.

"Intinya prospek bisnis pusat perbelanjaan sangat menjanjikan. Apalagi portofolio SMRA terbilang sukses di 3 mal itu. Ini menjadi kesempatan kami mengembangkan di Bandung dan Karawang," pungkas Adrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×