kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SUN Energy Kantongi Pembiayaan Rp 500 Miliar dari PermataBank


Senin, 26 Februari 2024 / 09:57 WIB
SUN Energy Kantongi Pembiayaan Rp 500 Miliar dari PermataBank
ILUSTRASI. Penandatanganan Fasilitas Kredit SUN Energy oleh PermataBank.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Mendukung upaya pendanaan hijau atau green financing, PermataBank melakukan penyaluran fasilitas pembiayaan hijau sebesar Rp 500 miliar kepada SUN Energy guna pengembangan proyek energi surya di Indonesia.

Ya, tren penggunaan energi terbarukan di masyarakat terus berkembang. Melihat hal ini, pembiayaan hijau pun turut mengalami pertumbuhan seiring dengan target pemerintah dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 mendatang.

Melalui implementasi pendanaan hijau tersebut, PermataBank memainkan peran strategis dengan penyaluran fasilitas pembiayaan proyek EBT sebagai bagian dari komitmen bank dalam upaya memitigasi risiko iklim dan mengurangi emisi karbon dalam aktivitas perbankan.

Evi Hiswanto, Chief Corporate Banking PermataBank, menjelaskan, kerjasama yang terjalin bersama SUN Energy merupakan salah satu komitmen strategis dalam meningkatkan pembiayaan ramah lingkungan.

Baca Juga: Dorong Penerapan Energi Terbarukan, Padma Hotels Operasikan Tenaga Surya

Yakni, dengan melibatkan klien untuk mendorong praktik berkelanjutan dan mendukung transisi mereka menuju rendah karbon dan strategi iklim yang tangguh. Terutama, dengan reputasi SUN Energy sebagai salah satu perusahaan pendukung fasilitas hijau terkemuka di Indonesia.

Selama 2023, penyaluran kredit PermataBank sebesar Rp 142,2 triliun, didorong oleh pertumbuhan penyaluran kredit kepada korporasi sebesar Rp 92,7 triliun. Sebuah upaya berkesinambungan untuk terus tumbuh dan memberikan nilai bermakna bagi masyarakat.

Dukungan PermataBank terhadap upaya transisi energi di Indonesia disambut baik oleh Dion Jefferson, Deputy CEO SUN Energy, yang mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah PermataBank,

"Apresiasi kami atas komitmen PermataBank dalam dukungannya terhadap akselerasi pemanfaatan energi surya di Indonesia serta atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SUN Energy," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (26/2).

Baca Juga: SUN Energy Tuntaskan Instalasi PLTS Atap Terbesar di Pabrik Tjiwi Kimia (TKIM)

"Tiga tahun ke belakang, kami mengalami peningkatan bisnis yang sangat signifikan. Oleh karena itu, fasilitas dari PermataBank ini akan kami gunakan untuk perluasan proyek pengembangan energi surya di Indonesia yang sedang dan akan kami kerjakan pada sektor komersial dan industri," ujar dia.

Dengan begitu, SUN Energy dapat terus memberikan layanan energi surya terintegrasi kepada para pelanggan dan memperluas jangkauan pasar ke berbagai wilayah di Indonesia.

Melalui fasilitas pembiayaan yang telah disepakati, menggambarkan optimisme kedua belah pihak dalam proses transisi energi melalui penyaluran pendanaan yang sejalan dengan upaya mitigasi risiko perubahan iklim, seperti transisi energi.

Sekaligus, diharapkan, hadirnya dampak positif bagi kedua belah pihak dalam menciptakan ekosistem bisnis hijau untuk mendukung upaya dan tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×