kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Supra Boga Lestari (RANC) Targetkan Buka Gerai Baru pada 2023


Rabu, 12 Oktober 2022 / 22:07 WIB
Supra Boga Lestari (RANC) Targetkan Buka Gerai Baru pada 2023
Komisaris Utama PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) Kentjana Widjaja bersama Direktur Utama?RANC Meshvara Kanjaya berbincang seusai paparan Publik di Jakarta, Selasa (31/5).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) tetap optimistis melakukan ekspansi bisnis dan membuka gerai baru pada 2023. Rencana bisnis ini disiapkan kendati ada pelemahan rupiah yang menaikkan harga barang-barang impor dan adanya ancaman resesi ekonomi.

Chief Merchandising & Marketing Officer Maria Suwarni mengatakan,  RANC sebagai perusahaan yang sudah go publik, berkewajiban melakukan pengembangan bisnis, yaitu dengan pembukaan gerai.

"Tiap tahun kami menargetkan pembukaan 4 sampai 5 toko," kata Maria kepada Kontan (12/10).

Pada usianya yang ke-24 tahun, RANC telah memiliki 70 toko di 15 kota di Indonesia. Tahun ini RANC akan menambah 4 gerai baru, dimana 3 diantaranya sudah dibuka di Malang.

Baca Juga: Strategi Supra Boga Lestari (RACH) Merespons Pelemahan Rupiah

"Kita baru-baru ini buka 3 gerai di Malang, prospeknya bagus ya. Ke depannya kita tetap akan buka gerai baru di beberapa lokasi, tetapi memang membuka gerai ini tidak semudah itu, terkadang ada kendala dari pihak malnya sehingga kita harus undur lagi pembukaannya," kata Maria.

Sebagai informasi perseroan telah menganggarkan dana sebesar Rp 42 miliar untuk merealisasikan pembukaan 4 gerai tersebut yang diambil dari total dana capex tahun 2022. Sebelumnya perseroan menganggarkan dana capex tahun ini sebesar Rp 132 milyar.

RANC sendiri memiliki 6 brand yaitu Ranch Market, The Gourmet, Pasarina, Farmers Market, Farmers Family dan Day2Day. Keenam brand ini memiliki fokus bisnis yang berbeda-beda.

Per tahun 2022, perseroan telah mengoperasikan 18 Ranch Market, 34 Farmers Market, 2 The Gourmet by Ranch Market, 3 Day2Day by Farmers Market dan 11
Baca Juga: Begini Jurus Supra Boga Lestari (RANC) Kejar Pertumbuhan Kinerja hingga Tutup Tahun

Farmers Family by Farmers Market di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Gresik, Semarang, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda dan Ambon. Brand terbaru yang baru launching di tahun 2022 ini adalah Pasarina by Ranch Market yang merupakan supermarket lokal premium pertama.

RANC mencatatkan laba bersih di semester I-2022 sebesar Rp 51 miliar, jumlah ini tumbuh 168% secara tahunan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 19 miliar. Tahun ini RANC menargetkan pendapatan Rp 3,6 triliun dan laba bersih Rp 35,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×