kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Survei Sucor Sekuritas: Mayoritas Pelanggan Nyaman Gunakan Layanan GoFood


Kamis, 21 April 2022 / 16:47 WIB
Survei Sucor Sekuritas: Mayoritas Pelanggan Nyaman Gunakan Layanan GoFood
ILUSTRASI. GoFood, platform pencarian (discovery) dan pesan-antar makanan andalan, terus memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoFood saat ini masih menjadi jawara dalam layanan pesan antar makanan. Hal itu terlihat dari hasil survei PT Sucor Sekuritas terhadap pengguna layanan pesan antar makanan dan pedagang makanan dan minuman (merchant) di kota-kota besar di Indonesia selama Maret 2022.

Dari hasil survei terungkap, GoFood merupakan layanan pesan antar makanan paling banyak digunakan oleh konsumen. Mayoritas konsumen yang memiliki penghasilan Rp5-10 juta lebih memilih GoFood daripada aplikasi lain.

“Kenyamanan menjadi faktor penting dalam menggunakan online food delivery selain promo. Bahkan mayoritas (62%) responden tidak terganggu dengan harga karena mereka merasa lebih nyaman daripada pergi ke restoran dan perbedaan harganya relatif kecil,” tulis analis PT Sucor Sekuritas dalam surveinya yang bertajuk Revving towards the checkered flag A race for Indonesia food delivery services, seperti dikutip Kamis (21/4).

Baca Juga: Dapat Alokasi Saham IPO GoTo, Ini Dia 3 Profil Merchant dan Seller GoTo

Tak hanya dari sisi konsumen. Sebanyak 64% responden dari kalangan merchant mengatakan GoFood memiliki penjualan terbanyak dibandingkan aplikasi lain (Grab Food, Shopee Food, Traveloka Eats).

Banyak merchant juga mengungkapkan pengalaman yang lebih baik dengan GoFood. Apalagi GoFood aktif memberikan pelatihan kepada merchant

Hasil survei Sucor Sekuritas juga menunjukkan 44% driver mengatakan pesanan GoFood memberi mereka lebih banyak pendapatan. Bahkan 95% responden driver tetap memilih Gojek meskipun terdapat perubahan bonus dari waktu ke waktu.

Di tengah respon positif baik dari konsumen, merchant, maupun driver, pada bulan Ramadan ini, GoFood kembali berinovasi untuk memastikan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan.

Kali ini, GoFood meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasie-card agar pelanggan dapat terus bersilaturahmi secara virtual, mulai 17 April hingga 4 Mei 2022.

Ichmeralda Rachman, Global Head of Marketing GoFood mengatakan pihaknya memahami bagaimana bulan Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen dimana masyarakat saling memperkuat silaturahmi.

Setiap tahunnya, GoFood selalu siap untuk mendukung masyarakat berbagi kehangatan bulan suci melalui hantaran makanan dan minuman.

Baca Juga: Harga Saham GOTO dan BUKA Kompak Menguat di Perdagangan Bursa Kamis (21/4)

“Kali ini, GoFood meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasi e-card (kartu ucapan elektronik pertama). Inovasi ini juga dilatar belakangi oleh semakin tingginya minat masyarakat dalam mengirimkan hampers secara mudah melalui GoFood. Pada 2021, pesanan hampers di GoFood meningkat 24% dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Ichmeralda Rachman.

Pelanggan juga bisa menikmati promo diskon ongkir sampai dengan Rp15 ribu yang bisa dimanfaatkan hingga 4 Mei mendatang.

Tidak terbatas pada dua inovasi layanan itu saja, GoFood juga telah menghadirkan banyak cara seru agar pelanggan lebih mudah berkuliner di bulan Ramadan seperti akses mudah jutaan menu Ramadan lewat shuffle card #RekomendAsik Jempol Saat Ramadan dan eksplorasi menu spesial sambil ngabuburit di instalasi GoFood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×