kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Baleno terbaru meluncur, harganya naik Rp 3 juta


Sabtu, 21 Desember 2019 / 06:13 WIB
Suzuki Baleno terbaru meluncur, harganya naik Rp 3 juta
ILUSTRASI. Suzuki Baleno dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016).


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -Jelang tutup tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan penyegaran Baleno Hatchback di Jakarta, Jumat (20/12/2019). Mobil yang didatangkan dari India ini hadir mengusung konsep Liquid Flow Design.

Suzuki juga memberikan Baleno beberapa ubahan yang membuat visualnya makin segar, terutama dari segi eksterior serta beberapa ornamen tambahan lainnya. Presiden Director PT SIS Seiji Itayama, mengatakan selama 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk model penyegaran pada Baleno kali ini.

Baca Juga: Penjualan otomotif diproyeksikan tumbuh 5%, begini rencana APM tahun depan

"Desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan,dan menunjang kegiatan serta gaya hidup urban yang dinamis. Hal ini yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback," ujar Itayama dalam seremoni peluncuran di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Secara keseluruhan, mobil yang menjadi rival dari Honda Jazz dan Toyota Yaris ini memang hanya mengalami sentuhan baru, namun dalam skala yang tak terlalu banyak. Bila diperhatikan, perbedaannya lebih besar ke sisi eksterior.

Sementara untuk sektor interior, fitur, sampai urusan performanya sendiri, tak berbeda jauh dengan versi Baleno lawas. Mesin juga masih menggusung 1.400 cc seperti model yang sudah ada.

Namun demikian, Suzuki juga menambahkan satu warna baru untuk Baleno. Konsumen yang tertarik kini memiliki enam pilihan warna yakni Solid Fire Red, Metallic Premium Silver, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black.

Baca Juga: MotoGP 2020 dimulai bulan Maret, ini jadwal lengkapnya

Lalu Pearl Arctic White, dan tambahannya Metallic Magma Gray. Sedangkan untuk harga, Baleno yang dihadirkan hanya dalam dua versi manual dan matik ini dipasarkan mulai dari Rp 221 juta hingga Rp 233,5 juta. Bila dibandingkan dengan model lawas, harganya naik sekitar Rp 3 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ini Dia Suzuki Baleno Terbaru, Harga Naik Rp 3 Juta

Penulis : Stanly Ravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×