kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki memperkuat jaringan pemasaran di Banten


Kamis, 23 Agustus 2018 / 08:18 WIB
Suzuki memperkuat jaringan pemasaran di Banten
ILUSTRASI. Suzuki All New Ertiga


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SERANG. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperluas jaringan pemasarannya. Pada Selasa (21/8) lalu, Suzuki meresmikan outlet ke-325 di Serang, Banten. Kelak, oulet ini ditargetkan akan menjual 100 unit kendaran setiap bulan.

Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama beralasan, pembukaan outlet di Serang lantaran wilayah ini memiliki pasar yang cukup potensial. Salah satu indikasinya, penjualan di Serang berkontribusi sebesar 0,7% dari total pasar nasional.

Manajemen Suzuki menilai Serang merupakan salah satu kota yang mengalami perkembangan ekonomi cukup signifikan. Hal ini juga didukung oleh jaringan infrastruktur yang terus membaik. "Dengan ekspansi ini, kami berharap mampu meningkatkan kepuasan pelayanan, ujar Itayama saat ditemui di acara Grand Opening Suzuki Pusaka Motor Utama (PT PMU) cabang Serang, Selasa lalu.

4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, optimistis outlet yang berdiri di lahan seluas 4.113 meter persegi (m) ini mampu menjual 100 unit kendaraan per bulan. Semula, Suzuki hanya memasang target penjualan sebanyak 40 unit per bulan. "Namun setelah dilakukan uji coba, per bulan bisa terjual 70 hingga 71 unit, klaim Setiawan.

Selain target penjualan tersebut, Setiawan bilang, pembukaan outlet baru ini bertujuan memperluas jaringan pelayanan penjualan, perbaikan dan suku cadang Suzuki ke berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan bagian dari upaya Suzuki melakukan ekspansi bisnis di Tanah Air.

"Kami membuka diler-diler di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung perekonomian Banten," ungkap Setiawan.

Suzuki terus mematangkan rencana ekspansi di masa mendatang. Hingga akhir tahun ini, PT SIS akan membuka tujuh outlet kendaraan. Sasarannya antara lain Sumatra, Jawa Tengah dan kawasan Jabodetabek.

Terkait dengan rencana peluncuran facelift Ertiga, Setiawan mengatakan sejauh ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Ia bilang, pasar mobil pickup cukup meningkat. Asal tahu saja, kini rata-rata penjualan mobil pickup per bulan bisa mencapai 5.200 unit pada 2018. Angka ini meningkat 36,84% dibandingkan rata-rata penjualan pickup pada tahun sebelumnya yang sebanyak 3.800 unit per bulan. Hingga akhir tahun nanti, penjualan pickup bisa mencapai 12.000 unit per bulan.

Dari soft launching diler di Serang ini, General Manager PT Pusaka Motor Utama Jovan Christian mengungkapkan penjualan mobil pick up menyumbang 60% total penjualan, disusul penjualan Ertiga dan Baleno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×