kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45798,20   4,25   0.54%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

T-Cash uji coba penyaluran pembiayaan kredit ultra mikro (UMI) di Lombok Timur


Rabu, 12 Desember 2018 / 15:29 WIB
T-Cash uji coba penyaluran pembiayaan kredit ultra mikro (UMI) di Lombok Timur
ILUSTRASI. Konsumen bertransaksi melalui Snap QR Code dari T-CASH

Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya untuk memperluas implementasi gaya hidup non-tunai, T-Cash lakukan uji coba penyaluran pembiayaan kredit ultra mikro (UMI) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Program yang merupakan sinergi T-Cashbersama kementerian Keuangan (Kemkeu), BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Lembaga Keuangan digital ini resmi diluncurkan pada Selasa (11/12).


Danu Wicaksana, CEO T-Cash mengatakan, sebagai tahap awal target wilayah uji coba T-Cash menyasar masyarakat anggota koperasi di kawasan Lombok Timur dimana hingga saat ini ada sekitar 1.200 debitur koperasi yang masih meminjam dalam bentuk uang tunai.

"Jumlah debiturnya cukup banyak dan ini menjadi sasaran kami untuk transformasi non-tunai dan Kredit UMI ini sendiri diarahkan sebagai pembiayaan modal khususnya untuk pengembangan konter pembayaran resmi Bang TCASH diwilayah ini," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (12/12).

Menurutnya, layanan penyaluran biaya kredit UMI di Lombok Timur ini merupakan salah satu upaya T-Cash dalam membantu masyarakat setempat untuk mengembangkan bisnis mereka. "Penggunaan T-Cash sebagai metode non-tunai penyaluran kredit UMI ini kami harapkan dapat memudahkan masyarakat dalam akses layanan keuangan formal," tuturnya.

Nantinya, dengan penggunaan T-Cash sebagai non-tunai penyaluran kredi UMI ini, debiotur bisa memanfaatkan solusi yang ditawarkan TCASH seperti merchant lokal, konter pembayaran resmi Bang T-Cash, toko ritel modern, dan sebagainya.

Ke depannya, kata Danu pihaknya akan memperluas cakupan wilayah penyaluran pebiayaan kredir UMI menggunakan T-Cash ke wilayah lainnya seperti Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Probolinggo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×