Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan zaman mendorong PT Paragon Technology and Innovation (PTI) mulai menggarap segmen digital lebih dalam. Hasilnya, kinerja penjualan online Paragon pada tahun lalu melejit.
Ronni Ardiansyah, Sales Director PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyampaikan, sepanjang tahun lalu kinerja penjualan online mengalami pertumbuhan paling tinggi. Dibandingkan dengan penjualan lewat modern channel dan general trade, pertumbuhan penjualan online sangat signifikan.
Hanya saja, nilai kontribusi penjualannya masih kecil, namun potensi digital masih sangat besar dan bisa digarap lebih maksimal. Sehingga, selain memperkuat jejaring ritel offline, penjualan online menjadi salah satu fokus perusahaan.
"Tahun lalu, growth online business kami itu tumbuh sekitar 500% lebih, namun porsinya masih kecil tetapi dengan level ini kami percaya online akan menjadi channel yang penting bagi Wardah," ujar Ronni di Jakarta, Selasa (6/2).
Namun menurutnya, Paragon belum akan menggarap platform sendiri untuk meningkatkan bisnis online. Saat ini, investasi perusahaan masih dikucurkan untuk ekspansi gerai ritel baru yang pada tahun ini ditargetkan buka 15-20 gerai baru.
"Kami tidak (masuk e-commerce), strategi kami memang bersinergi dengan marketplace dan player di e-commerce," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News