CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Tahun ajaran baru, Adhi Persada Properti optimistis apartemen mahasiswa laris manis


Senin, 15 Juli 2019 / 15:10 WIB
 Tahun ajaran baru, Adhi Persada Properti optimistis apartemen mahasiswa laris manis


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun ajaran baru, PT Adhi Persada Properti (APP) optimis sisa apartemen mahasiswa dapat terserap. Pulung Prahasto, Direktur Teknik dan Pengembangan usaha PT Adhi Persada Properti menyebutkan bahwa kalangan mahasiswa merupakan potensi pasar yang besar dan tidak akan habis.

"Hal ini dikarenakan pendidikan akan terus berkembang dan mahasiswa membutuhkan tempat tinggal," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Senin (15/7).

Baca Juga: Tol BORR ambruk, Kementerian PUPR panggil Jasa Marga dan PTPP hari ini

Asal tahu saja, hal itulah yang menjadi latar belakang anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengembangkan apartemen mahasiswa. Adapun properti yang dimiliki yaitu Grand Taman Melati Margonda II di Depok, Taman Melati Surabaya MERR, Taman Melati Sinduadi di Yogyakarta, dan Taman Melati Jatinangor di Sumedang.

Sedangkan untuk proyek yang sedang dikembangkan yakni Dhika Universe di Yogyakarta. Disebutkan untuk proyek barunya tersebut sepanjang tahun ini telah terjual 35% dari total 564 unit.

Elvira Wigati, Project Manager Grand Taman Melati Margonda II memaparkan bahwa untuk apartemen tersebut memiliki 3 tower dengan ketersediaan unit mencapai 2.246 unit dengan rincian 800 unit di tower I, 507 unit tower II, dan 939 unit tower III. "Untuk tower I dan II sudah terisi penuh, dan untuk tower III sampai saat ini terjual 80%," jelasnya.

Baca Juga: Kinerja Emiten Properti Tak Seragam

Kemudian, Ahmad Syaiful Bahri, Project Director Taman Melati Surabaya MERR melanjutkan bahwa proyeknya yang berdekatan dengan Universitas Airlangga dan Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) juga banyak diminati. "Lokasi yang dekat kampus menjadi keunggulan yang kami miliki. Dari total yang ada 75% sudah terjual," ujarnya.

Apartemen yang memiliki 1.130 unit ini disebutnya diserap dari kalangan investor yang mana menjadi bukti daya tarik para investor properti.

Pulung melanjut, serupa dengan Jakarta dan Surabaya proyek di Yogyakarta, Taman Melati Sinduadi juga diminati yang mana dari 899 unit yang ditawarkan, 95% telah terjual dan telah melakukan serah terima tahap awal.

Baca Juga: Semester I-2019, Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 2,4 triliun

Menurutnya, peningkatan konsumen ini tentu merupakan bukti apartemen segmen mahasiswa yang kami tuju diterima pasar, baik end user maupun investor properti. "Ke depan, APP akan terus mengembangkan apartemen sejenis ini. Secara korporasi, proyek apartemen mahasiswa ini merupakan salah satu profit centre, disamping portofolio proyek APP yang lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×