Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia optimistis meraup pasar mobil yang lebih besar tahun ini. Produsen mobil asal Jepang ini yakin, mobil unggulannya, yakni Suzuki Etiga mampu menorehkan kenaikan penjualan di tahun 2013.
"Ertiga akan jadi tulang punggung karena potensinya sangat besar," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Selasa (29/1). Pantas Suzuki berharap besar dari Ertiga, sebab peluang pasar mobil di Indonesia terbesar ada di segmen purpose multi vehicle (MPV).
Selama tahun 2012, mobil yang menyasar segmen keluarga ini berhasil mencatat penjualan 34.074 unit. Untuk mendorong penjualan tahun ini, Suzuki meluncurkan desain baru Ertiga yang dilengkapi dengan AC double blower. "Kami menargetkan Suzuki Ertiga terjual 60.000 unit tahun ini," terang Endro.
Di sisa bulan Januari ini, Suzuki Ertiga ditargetkan mampu meraih penjualan hingga 4.000 sampai 5.000 unit. Suzuki berharap, kinerja penjualan Suzuki Ertiga mampu mendongkrak pangsa pasar Suzuki menjadi 16%.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di tahun 2012, penjualan Suzuki sudah mencapai 126.577 unit, dan meraih pangsa pasar 11,34%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News